LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Ulasan Mengenai Karakteristik Keluarga Samawa

Berbicara mengenai keluarga dalam Islam, hal ini tentu saja tidak akan lepas dari istilah keluarga sakinah mawaddah warahmah. Keluarga yang ini pastinya adalah idaman setiap orang yang menikah. Oleh karena itu, para tamu undangan dalam sebuah pernikahan akan mendoakan pasangan tersebut menjadi keluarga sakinah mawaddah dan warahmah. Lalu, bagaimana dengan karakteristik sebuah keluarga tersebut? Dalam hal ini, ada beberapa karakteristik dari keluarga yang samawa. Untuk anda yang penasaran, anda bisa menyimak ulasan mengenai hal ini pada paragraf berikut.

  • Untuk karakteristik pertama yang diperlihatkan dari sebuah keluarga samawa terlihat dari suami dan istrinya. Di sini, keduanya dengan ikhlas menjalankan tugasnya masing-masing. Untuk suami, mereka tentu saja tidak akan mengeluh dengan tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga yang harus memberi nafkah istri dan anaknya. Dia pun tidak akan meremahkan pekerjaan yang dilakukan oleh istrinya di rumah.
Ulasan Mengenai Karaktetistik Keluarga Samawa

Ulasan Mengenai Karaktetistik Keluarga Samawa

  • Begitu juga dengan sang istri yang ikhlas menjadi seorang istri yang harus menjadi seorang makmum yang baik untuk suaminya. Sang istri tidak akan terlalu banyak meminta macam-macam kepada suaminya yang nantinya bisa menjadi sebuah beban untuk suaminya itu. Di sini, keduanya sadar bahwa mereka saling membutuhkan sehingga tidak akan ada pihak yang merasa sangat berkuasa di dalam keluarga. Tidak akan ada pihak yang mencela pihak lain di luar rumah serta mereka pun akan saling menutupi kekurangan pasangannya. Dengan begitu, rasa kasih dan sayang seperti dalam pengertian keluarga samara pun terlihat.
  • Bukan hanya suami dan istri saja yang melakukan hal sesuai dengan ajaran agama, tapi anak-anaknya pun termasuk dalam anak yang soleh serta solehah. Mengerti bagaimana cara menghormati orang tuanya dan orang yang lebih tua dalam keluarga tersebut. Untuk anggota keluarga yang lebih tua pun berusaha  untuk menyayangi anggota keluarga yang lebih muda. Kemudian, mengenai rezeki yang dicari oleh suami pun merupakan rezeki yang halal sehingga bisa menjadi berkah untuk semua anggota keluarganya. Jika anda pahami semua hal tersebut, maka anda akan tahu apa arti keluarga samawa.

Terimakasih semoga bermanfaat

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.