Trik menggerakan mouse pointer dengan webcam

Bukan sulap, bukan sihir ada satu hal yang menarik yang mungkin bisa membuat sobat- sobat penasaran dan ingin mencobanya yaitu menggerakan mouse pointer, hanya dengan menggunakan bagian tubuh kita, mata, kepala tangan atau badan kita tanpa menggunakan mouse atau touch pad.
Seiring perkembangan teknologi, selalu ada saja ide-ide kratif baru yang bermunculan. yang sangat menarik untuk di coba. Salah satunya aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini sudah cukup lumayan dan  setidaknya memberikan inovasi-inovasi teknologi yang baru untuk kedepannya. yaitu aplikasi eviacam aplikasi ini digunakan untuk menggerakan mouse pointer dengan menggerakan anggota tubuh kita setelah di capture dengan webcam pada notebook kita. jadi sistem kerjanya pointer mouse pada notebook bergerak berdasarkan perpindahan badan kita dari gambar yang di rekam menggunakan webcam pada notebook kita.

Lansung saja kita praktekan adapun syaratnya mempunyai webcam dan bisanya sudah tertanam pada note book kita.
  • Download terlebih dahulu aplikasinya disini
  • kemudian di instal, dan jalankan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini

  • kemudian tekan tombol ceklis yang berwarna hijau 
  • kemuan gerakan mata atau kepala maka mouse pointer akan bergerak sesuai arah gerakan kepala kita, arahkan pada icon yang akan kita klik, maka akan menklik sendiri secara otomatis berdasarkan settingan yang ditetapkan misalnya setiap 10 detik.

  • pada bagian atas terdapat kontrol yang digunakan untk memilik klik, baik itu kilik kanan, klik kiri, maupun double klik dan untuk hiden/menghilangkan tampilan webcam.

 
Selamat mencoba semoga bermanfaat !!!!!

3 Comments

Leave a Reply