Tips supaya tinta printer keluar setelah isi ulang

Sebelumnya tip sh4re mengucapkan banyak terimakasih untuk sobat-sobat setia pembaca blog ini.
Admin tip sh4re akan selalu senang hati menerima masukan, saran, krtitik atau permintaan dari sobat-sobat untuk postingan sebuah judul jika memang admin mengetahui atau bisa menulisnya, admin sangat suka dan sangat bertermakasih karena sangat membantu admin menemukan judul postingan baru.
Untuk itu pada kesempatan ini admin tip sh4re akan menulis postingan sesuai permintaan pembaca yaitu tips bagamina supaya tinta printer bisa keluar setelah diisi ulang.
memang printer terutama printer yang menggunakan tinta refil atau isi ulang jika habis kemudian di isi ulang terkadang tinta tidak langsung akan keluar dan bisa di gunakan untuk mencetak nah jika sobat-sobat sudah mengisi ulang tinta dengan cara suntik maka langkah selanjutnya yaitu harus kita pacing terlebih dahulu tintanya supaya bisa bagaimana caranya yaitu sebagai berikut :
  • Pada setiap printer tentunya akan di sediakan sofware driver dan tool untuk mengatasi masalah pada printer masuk atau klik control panel >> hardware and sound >> device and printer >> printer yang di gunakan kemudian klik kanan printer priferencis >> mantanance
  • Jika tinta belum keluar maka klik cleaning atau deep cleaning.
  • Selanjutnya untuk mengeceknya klik Nozzel check jika garis masih putus putus dan belum rata berarti tinta masih belum keluar lakukan kembali deep cleaning.
  • Jika memang belum keluar tunggu dulu beberapa jam karena jika sering di deep cleaning sayang tinta bisa terbuang percuma.
  • Kemudian di cek lagi dengan klik Nozzle check .
  • Jika sudah bagus kemudian coba print dokumen.

Ada hal yang sebaiknya diperhatikan yaitu sebaiknya isi ulang tinta printer sebelum tinta habis sehingga bisa mencetak dokumen dengan lancar, kemudian tergantung juga dari batas pemakaian sebaiknya printer jangan terlalu banyak mencetak dokument dalam sekali cetak sebainya ada waktu untuk printer istirahatnya.

Terimaksih semoga bermanfaat.

 

The Author

Edi Subarkah (Owner)

Keluargasamawa.com (sakinah mawaddah warahmah) dambaan kita semua, web blog dan forum sharing informasi seputar kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat. "Berbagi itu indah"

6 Comments

Add a Comment
  1. kalou saya pake cleaning , … ga apa-apa sob, ..

  2. manfaat pengobatan @ : Ga apa2 sob yang penting tintanya masih bisa keluar. klo deep cleaning di gunakan klo tintanya sulit keluarnya.

  3. tinta saya kadang kluar kadang tidak,,
    sampai saya bingung, ini habis atau gimna :'(

    saya sudah isi ulang tentunya, saya diamkan seharian,

    di cleaning, di deep cleaning 😀

  4. Anonymous@ ; klo udah kaya gitu berarti sudah saatnya dilembiru, ganti yang baru catrige emang ada umurnya sob.

  5. Terimakasih sangat membantu brooo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

| Keluarga Samawa.com © 2015 Suported by Belajar Office.com |