LiburanLiburan Asik !!

Tips supaya tidak terlambat ke tempat kerja

Mungkin sobat-sobat tipsh4re pernah mengalami terlambat datang ke tempat kerja, jika sekali terlambat mungkin masih wajar, namun  jangan sampai  terlambat datang ke tempat kerja menjadi kebiasaan. Kebiasaan buruk ini harus kita hilangkan, karena akan berdampak negatif pada pekerjaan kita, bisa dimarahi oleh  atasan, mendapat hukuman, dipotong gaji atau bahkan bisa dipecat.

Maka berikut tips-tips supaya tidak terlambat datang ke tempat kerja :
  • Beberapa faktor-faktor yang bisa menyebabkan keterlambatan datang ke tempat kerja diantaranya kemacetan lalu lintas dalam perjalanan. Jika memang sering terjadi kemacetan maka kita harus lebih memperkirakan waktu berangkat lebih awal dari kebiasan-kebiasan kemacetan yang sering terjadi.
  • Bangun terlambat atau kesiangan merupakan juga faktor penyebab keterlambatan datang ke tempat kerja. Maka usahakan tidur tepat waktu, jangan lupa pasang alarm supaya bisa mengingatkan kita waktu untuk bangun tepat waktu, dan jangan menunda-nunda untuk bangun pagi.
  • Persiapakan segala sesuatu yang akan kita bawa ketempat kerja pada malam hari, sehingga pagi-pagi sudah tidak sibuk lagi mencari-cari sesuatu yang akan di bawa ke tempat kerja.
  • Perhatikan kesiapan kendaraan yang akan kita gunakan pada malam hari seperti kondisi ban, bensin, rem dsb pastikan kendaraan dalam keadaan baik.
  • Perkirakan waktu perjalanan ketempat kerja, misalnya perjalanan memerlukan waktu 30 menit maka kita berangkat lebih awal 15 atau 30 menit waktu perjalanan sesuai dengan perkiraan lebih awal lebih baik.
  • Yang terakhir yaitu jangan malas untuk datang ketempat kerja, malas sehingga kita akan menunda-nunda keberangkatan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.