LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips supaya pekerjaan tidak menumpuk

Keluarga samawa – Menunda pekerjaan, Mas bro dan mbak sis mungkin diantara kita pernah menunda pekerjaan baik itu pekerjaan dirumah atau pekerjaan dikantor. Penyebabnya mungkin bisa  karena lupa,  tidak punya waktu, bisa juga karena kita membayangkan pekerjaan itu berat sehingga jadi malas untuk mengerjakannya.
Dengan menunda pekerjaan, apakah pekerjaan nanti akan selesai ?. Tentu saja tidak malah tugas-tugas baru akan datang, semakin menumpuk dan menggunung, pekerjaan menjadi semakin berat.
Tips supaya pekerjaan tidak menumpuk

 

Berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan untuk menghilangkan kebiasaan menunda pekerjaan, sehingga pekerjaan tidak menumpuk. Segala pekerjaan bisa terselesaikan dengan baik tepat pada waktunya :
  • Mulai
Jangan membayangkan dulu pekerjaan yang harus diselesaikan akan terasa berat. Mulai saja dulu karena jika sudah kita mulai maka rasa malas itu akan hilang. Kita akan tahu kesulitannya dan kita selesaikan sedikit dan bertahap.

Baca juga : Supaya tidak bosan di Kantor

  • Kerjakan bertahap
Jika pekerjaan ini berat kita buat secara bertahap,  kita cicilan pekerjaan tersebut sedikit demi sedikit supaya terasa ringan. Tanpa terasa nantinya tugas berat tersebut selesai tepat pada waktunya.
  • Buat catatan dan jadwalnya
Buatlah catatan pekerjaan mana saja yang harus dikerjakan terlebih dahulu untuk diprioritaskan, dan mana yang bisa dikerjakan setelahnya.
  • Tidak menunda pekerjaan ringan
Jangan menyapelekan dan menunda pekerjaan ringan dengan bersantai-santai, karena jika menunda walau ringan pekerjaan akan semakin  menumpuk semakin sulit dikemudian hari.Terimakasih semoga bermanfaat, ada masukan dan saran silahkan berikan komentarnya.

6 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.