Tips setting printer supaya tidak berisik

Ketika kita akan mencetak dokumen dengan menggunakan printer, terkadang suara brisik yang di timbulkan printer bisa mengganggu kenyamanan kita terutama jika mencetak pada malam hari. Printer bisa mengeluarkan bunyi brisik dan mencetak dengan suara yang sangat kasar. Suara brisik printer ini sebenarnya terletak pada settingan printernya belum menggunakan settingan untuk quite mode.

Dengan settingan quite mode ini printer akan mencetak dokumen dengan lembut/halus dan tidak brisik ketika sedang mencetak dokumen, mensetting printer dengan quite mode saya rasa sangat diperlukan, supaya printer tidak mencetak dengan kasar dan bisa menjaga supaya lebih tahan lama atau awet rolling printernya,  namun memang agak sedikit lambat dalam mencetaknya.
 Berikut cara setting supaya tidak berisik saat mencetak untuk printer Canon :
  • Start >> Control Panel >> Hard ware and sound >> View devices and printers

  • Kemudian pilih printer canon yang sobat gunakan klik kanan printing priferences maka akan muncul seperti gambar dibawah ini

 
  • Kemudian pilih maintenance >>> quite mode >> muncul tiga pilihan : 1 do not use quite mode 2. Always use quite mode atau 3 use quite mode within spesified time.
  • Pilih always use quite mode untuk selalu mengunakan mode diam/tenang atau sesuia keinginan berdasarkan waktu.
  • Kemudia kilik send, maka printer sobat-sobat tipsh4re akan mencetak dokumen dengan lembut. 

Terimakasih semoga bermanfaat.

The Author

Edi Subarkah (Owner)

Keluargasamawa.com (sakinah mawaddah warahmah) dambaan kita semua, web blog dan forum sharing informasi seputar kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat. "Berbagi itu indah"

2 Comments

Add a Comment
  1. ko ga da postingan yg bru lgi sich…

    1. Ya nih sob, masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dulu, insyallah klo ada waktu luang update postingan lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

| Keluarga Samawa.com © 2015 Suported by Belajar Office.com |