LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips sebelum memilih properti

Boleh dibilang, investasi dalam bentuk properti merupakan investasi yang menguntungkan. Dengan alasan luas tanah yang semakin terbatas, sementara jumlah penduduk yang terus meningkat/bertambah. Karena itulah meskipun dana yang dikeluarkan tidak sedikit, banyak orang memilih menanamkan uangnya dalam bentuk tanah dan bangunan.

Namun tidak semua properti mengalami kenaikan harga seperti yang diharapkan. Sering kita menjumpai sebuah lokasi harga propertinya terus melambung tinggi hingga berkali-kali lipat, sementara dilokasi lain harga properinya nyaris tak bergerak naik. Banyak yang menyebabkan terjadinya hal seperti ini. Karena itu sebelum memutuskan untuk membeli properti pertimbangkan beberapa hal/tips memilih properti yaitu sebagai berikut:

  • Lokasi

Beberapa pakar bahkan menyebutkan syarat ini berulang-ulang, menegaskan bahwa inilah yang terlebih dahulul dipertimbangkan calon pembeli. lebih baik memilih properti ditempat/lokasi favorit dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan memilih lokasi yang kurang diminati, karena harganya akan cepat naik.

  • Akses

Ini berhubungan dengan kemudahan transportasi. Walaupun suatu lokasi jauh dari pusat kota, tetapi bila aksesnya mudah, membeli properti disini juga menguntungkan. Cari informasi apakah ada disekitar lokasi jalan tol, rel kereta api, atau moda transportasi lainya.

  • Fasilitas

Kenyamanan tinggal di suatu lokasi juga ditentukan oleh fasilitas di sekitarnya. Sekolahan, rumah sakit atau pusat perbelanjaan yang letaknya dekat dengan properti kita merupakan beberapa fasilitas yang patu dipertimbangkan. Fasilitas yang lengkap akan menjamin harga properti kita selalu bagus.

  • Pengembangan ke depan

Suatu wilayah  tampaknya bellulm memilik akses dan fasilitas memadai kuarang dilirik orang. Tetapi, kita dapat membeli proprti yang menguntungkan jika kita mengetahui informasi mengenai perkembangan wilayah tersebut beberapa tahun kedepan. Lokasi yang akan dibangun askses dan fasilitas akan berkembang pesat. Harga propertinya pun akan naik pesat.

Terimaksih semoga bermanfaat ………..!!!!!!!!!

One Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.