LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips refill tinta printer

Dikarenakan  tinta printer original (cartridge) yang harganya selangit, bahkan harganya bisa sampai sepertiga harga printer baru. Reffill atau isi ulang bisa menjadi alternatif untuk menghemat biaya pengeluaran untuk mencetak atau print document. Baik untuk mencetak tugas kuliah atau tugas kantor, dokument penting dsb.
Untuk itu supaya cartridge printer yang kita gunakan lebih awet dan lebih tahan lama, sehingga kita tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli catrage baru. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengisi ulang tinta pada catrage kita yaitu sebagai berikut :
  • Memilih refill tinta yang kwalitasnya baik.
Refill tinta banyak dijual dipasaran dan bisanya tinta yang bagus dilihat dari logo Top Brand. Meskipun harganya lebih mahal namun cartridge kita lebih awet, dan kwalitas hasil cetaknya pasti lebih memuaskan. Dari pada membeli refill tinta yang murahan namun lebih cepat merusak cartridge. biaya untuk membeli cartridge baru lebih mahal.
  • Isilah tinta printer sebelum tintanya habis.
Isilah tinta printer sebelum habis, supaya tidak terjadi terpustusnya aliran tinta. sehingga tintanya printer dapat mencetak dengan lancar.
Jika tinta sudah hampir habis segeralah diisi.
  • Buatlah lubang tinta pada cartridge.
Buatlah lubang pada cartridge pada tempat yang benar dengan menggunakan jarum yang disediakan didalam kemasan refill tinta.
  • Isilah tinta dengan benar sesuai warnanya.
Jangan sampai salah warna dalam mengisi tinta pada cartridge, karena nanti akan merusak kombinasi pencampuran warna, warnya hasil cetakanya  tidak sesuai.
  • Sesuaikan pengisian
Jangan terlalu banyak dalam mengisian tinta printer, sesuaikan dengan petunjuk. Biasanya kurang lebih 3-5 cc
  • Pada saat mengisi jangan sampai menyentuh bagian rangkaian/jalur elektroniknya karena bisa menyebabkan kerusakan atau konsleting pada rangkaian tersebut, karena tangan atau tubuh  kita merupakan penghantar listrik.
  • Bersihkan hedprinter dengan tisue basah setelah mengisi.
  • Baca petunjuk pengisian yang terdapat pada kemasan tinta refill.
Terimakasih semoga bermanfaat.
Apa bila ada saran dan kritik berikan komentar…….!!!!

7 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.