LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips nyaman dan betah tinggal di koskosan

Ketika memasuki bangku perkuliahaan jika memang tempat antara tempat kuliah dengan tempat tinggal atau rumah kita jauh maka salah satu yang harus dipersiapkan yaitu mencari kos-kosan, ngekos selain untuk menghemat ongkos perjalanan juga untuk mempercepat waktu perjalanan berangkat ketempat kuliah sehingga tidak terlambat, ngekos selain untuk menghemat biaya dan waktu juga untuk melatih kita untuk bisa hidup mandiri jauh dari orang tua.

Bagaimana sih biar sobat-sobat tipsh4re merasa nyaman dan betah tinggal di koskosan berikut tips dan hal-hal yang harus di persiapkan :

Pertama yaitu dalam memilih kos-kosan pilihlah kos yang menyediakan fasilitas yang mencukupi diantaanya sarana air/km dan listrik yang baik, kemudian tidak terlalu jauh dengan kampus, pilih yang murah dan tidak terlalu mahal sebaiknya jika memang sudah cocok maka kita ngekos untuk jangka panjang misalnya 1 th atau 1 semster supaya lebih murah biaya kosnya.

Perlengkapan apa saja yang di persiapakan supaya kita betah di kos-kosan ;

Laptop atau notebook
Laptop atau notebook sebagai penunjuang kuliah kita, untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah, membaca materi kuliah dan juga sebagai media hiburan seperti untuk bermain games ketika penat mendengarkan music, memutar video atau film dan bisa digunakan untuk menonton tv yaitu dengan membeli perangkat tambahan tvbox untuk laptop dan antenna tv.

Kendaraan atau motor
Kendaraan atau biasanya anak kos memiliki kendaraan sepeda motor ini, motor sangat penting untuk keperluan kemana-mana sehingga bisa pergi kapan saja baik ke tempat kuliah, mau membeli perlengkapan kuliah, mau membeli nasi bungkus terkadang jauh dari tempat koskosan kita, mau ke tempat refresing, mau ke tempat teman kuliah dsb.

Persediaan makanan atau cemilan
Makanan adalah kebutuhan pokok sehari-hari yang harus kita penuhi, untuk anak kuliah makanan merupakan hal yang harus di persiapkan baik itu cemilan supaya kita tidak kelaparan. Ada baiknya pilih cemilan yang awet dan tahan lama mie instan dan juga minuman seperti teh, susu atau kopi juga perlu disiapkan . Tentunya tidak lupa dengan memperhatikan kandungan gizi di dalamnya

Produk kebersihan dan sabun untuk mencuci
mulai  dari sabun, odol, sampo dsb harus kita persiapkan dan juga sabun untuk mencuci pakaian juga diperlukan

obat-obatan juga perlu dipersiapkan
Jika suatu saat kita mengalami sakit maka obat-obatan sudah sedia di koskosan kita

Perlengkapan kuliah
baik itu mulai dari pakaian kuliah, buku kuliah, seragam almamater dsb harus kita persiapkan ketika akan memasuki perlkuliahan.

16 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.