LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips Mudik Lebaran yang Mengasyikkan dan Aman

Untuk sebagian orang, mudik menjadi moment yang paling dinantikan menjelang hari raya. Apalagi bagi orang-orang yang memang berada di perantauan, jauh dari kampung halaman mereka. Bagi mereka, mudik bisa menjadi hal wajib yang dinanti, karena hanya ada satu tahun sekali.

Memang, yang namanya mudik selalu identik dengan perjuangan. Mulai dari macet, rawan tindak kejahatan di jalanan, dan sebagainya. Nah, untuk itu, pada kesempatan ini kami akan bagikan beberapa tips mudik lebaran yang asyik dan kekinian, yang bisa anda coba. Penasaran?

Tips Mudik Lebaran yang Mengasyikkan

  1. Siapkan Kuota Internet Yang Banyak

Di jaman yang serba membutuhkan internet ini, pastinya hampir semua kegiatan kita melibatkan gadget dan internet. Nah, untuk mengisi waktu luang yang membosankan sewaktu diperjalanan mudik, sebaiknya kita tidak lupa untuk mengisi kuota internet sebelum berangkat. Dengan memiliki kuota internet yang cukup, kita bisa membuat live streaming selama di perjalanan mudik, sekedar nonton video atau bahkan membuat video kekinian menggunakan aplikasi-aplikasi platform sosial video pendek di gadget anda. Pasti sangat seru kan?

  1. Bawa Kamera

Saat perjalanan mudik, kita pasti akan sesekali berhenti untuk beristirahat dari lelahnya perjalanan yang kita tempuh. Dan tentunya ada banyak tempat baru yang kita singgahi, yang tak jarang, sangat menarik untuk diabadikan. Nah, untuk itu, pastikan anda membawa kamera di perjalanan anda.

Memang kamera smartphone bisa digunakan dalam hal ini, namun bila anda mempunyai kamera profesional, tentu saja lebih menarik hasilnya. Selain bisa membunuh rasa bosan, dengan melakukan hoby tersebut, membuat perjalanan makin mengasyikkan, dan rasa lelahpun akan hilang.

Tips Mudik Lebaran yang Mengasyikkan dan Aman

Tips Mudik Lebaran yang Mengasyikkan dan Aman

Jika saat itu mudik rame-rame dengan keluarga, jangan lupa ajak saudara atau lainnya untuk ikut berfoto agar suasananya semakin seru. Bisa dibayangkan bukan, bagaimana serunya?

Baca : Hal Yang Dipersiapkan Ketika Akan Mudik Lebaran

  1. Persiapkan Kesehatan Badan

Sebelum berangkat anda harus benar-benar memastikan kondisi tubuh anda memang benar-benar dalam kondisi yang fit. Jangan sampai anda sakit karena jauhnya perjalanan. Untuk itu, jauh-jauh hari siapkan kondisi anda, dengan tidur yang cukup dan melakukan olahraga. Bila perlu, minum vitamin untuk menambah kekuatan fisik anda. Dan jangan lupa, untuk membawa obat atau peralatan P3K, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

  1. Siapkan Musik Favorit Sebanyak-Banyaknya

Siapkan CD lagu-lagu yang favorit anda sebanyak mungkin. Jadi, tak ada salahnya bila jauh-jauh hari anda berburu lagu favorit di toko CD, atau mendownloadnya di internet. Dengan mendengarkan musik-musik tersebut, pastinya perjalanan anda akan terasa menyenangkan.

  1. Bawa Makanan Ringan dan Minuman Secukupnya

Layaknya jalan-jalan ke luar kota, tak lengkap jika kita tidak membawa persediaan makanan dan minuman yang cukup selama perjalanan. Namun, sebaiknya juga jangan berlebihan saat membawa makanan tersebut, selain akan boros tempat, biasanya makan berlebihan saat perjalanan bisa mengakibatkan mual atau bahkan sakit perut mendadak.

  1. Pertimbangkan Untuk Mudik Bersama Teman Atau Mudik Rame-Rame

Pastinya mudik bersama teman atau mudik rame-rame, lebih menyenangkan dibanding mudik sendirian. Dari sisi keamanan pun, mudik dengan banyak orang juga lebih bagus, karena bisa meminimalisir tindak keahatan yang terjadi. Nah, untuk itu, jauh-jauh hari, rencanakan jadwal mudik dengan teman-teman anda yang sekirinya mempunyai rute mudik yang sama.

Baca juga : Tips aman tinggalkan rumah saat mudik

Nah, itulah diatas beberapa Tips Mudik Lebaran yang Mengasyikkan dan Aman. Selamat mencoba..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.