LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips merawat sepeda motor

Sepeda motor merupakan kendaraan pribadi yang sebagian besar dimiliki oleh setiap keluarga, selain harganya murah dan bisa diangsur  dengan uang muka atau DP  (down payment) yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

Sepeda motor selain murah juga kendaraan yang irit bahan bakar, gesit dan mudah menyelip-nyelip ditengah kemacetan di perkotaan. sehingga sepeda motor menjadi kendaraan yang disukai oleh masyarakat dan sangat  cocok untuk bepergian baik kekantor, tempat kuliah sehingga lebih efektif dan efisien waktu.

Terutama anak kuliahan pasti punya kendaraan yang satu ini sepeda motor, jika di hitung-hitung memang mamakai motor lebih  irit dari pada naik kendaraan umum/angkot, kemudian tidak tergantung waktu harus menunggu angkot, sehingga bisa lebih cepat sampai ke kampus, dan bisa pergi kemana saja dengan mudah.

Sepeda motor kesayangan kita harus rawat agar awet dan tahan lama, dan tidak cepat mengalami kerusakan berikut tipsnya :
  • Periksa dan ganti oli secara berkala, oli mempunyai peranan yang penting untuk menjaga mesin sepeda motor kita agar tetap terjaga, tidak mudah aus karena gesekan pada gir-gir mesin yang bisa menimbulkan panas dan menjadi cepat aus, dengan oli yang bagus maka gesekan bisa diminimalisir mesin lebih awet dan tidak mudah aus.
  • Berilah oli pada rantai motor supaya perputaran roda lancara dan lebih halus.
  • Bersihkan motor secara teratur untuk membersihkan kotoran,debu-debu dan tanah yang menempel pada motor kita.
  • Gunakan semir ban motor agar ban terlihat lebih hitam mengkilap seperti masih baru.
  • Belilah suku cadang yang original, walupun harga lebih mahal tetapi lebih awet dan tahan lebih lama. dan kita lebih merasa puas dengan onderdil yang asli.
  • Isilah bahan bakar atau bensin sebelum habis, sehingga tidak mogok di tengah perjalanan.
Jika ada yang kurang silahkan sobat-sobat menambahkan di komentar
Terimakasih semoga beramanfaat !!!

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.