LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips Merawat Perlengkapan Sekolah SiKecil

Ketika sikecil memasuki bangku Sekolah Dasar tentunya banyak barang-barang atau perlengkapan sekolah yang harus dipersiapkan dan dibeli supaya sikecil bisa mengikuti pelajaran di sekolah dengan baik, kurangnya perlengkapan sekolah bisa membuat proses belajar anak menjadi terhambat, sehingga terkadang anak malas atau tidak mau untuk menulis yang biasanya disebabkan karena lupa membawa perlengkapan sekolah atau bisa juga disebabkan karena pensilnya hilang.

baca juga : Manfaat Membawa Bekal Sendiri Untuk Sikecil Di Sekolah

Mungkin ada dari orang tua atau bahkan sering heran kenapa sikecil sering menghilangkan alat tulisnya padahal kan baru beli kenapa hilang lagi, hilang lagi alat tulisnya. Maka berikut tips agar sianak bisa merawat barang miliknya terutama alat perlengkapan sekolah agar terawat, awet dan tidak mudah hilang.

Tips Merawat Perlengkapan Sekolah SiKecil :

  • Pertama yang harus dilakukan yaitu selalu membiasankan memberi label nama dan ciri pada setiap perlengkapan sekolah milik sikecil. Memberi label dan ciri pada alat sekolah cara agar tidak tertukar dengan barang milik temannya ketika buku dikumpulkan ke guru sehingga pak guru atau bu guru mudah untuk mengetahui barang milik masing masing anak dan jika hilang atau tertinggal kemudian ditemukan oleh temannya siteman bisa memudahkan untuk mengembalikan.
Memberi label Buku

Memberi label Buku

  • Memberikan label nama pelajaran dan sampul pada buku paket dan buku tulisnya dengan sampul plastik supaya ketika hujan tidak basah sehingga buku tidak rusak dan buku selalu rapih.
  • Selalu cek perlengkapan sekolah anak pada malam hari ketika belajar malam, buatkan jadwal pelajaran sesuai dengan pelajarannya jangan sampai ada buku dan perlengkapan yang tertinggal.
  • Siapakan buku pelajaran sesuai dengan mata pelajaran masing-masing supaya tulisannya tidak campur-campur dan mudah untuk belajar karena sesuai pelajaran.
  • Siapakan juga buku khusus untuk campuran untuk mengantisipasi jika ternyata terjadi kesalahan dalam jadwal atau ada perubahan jadwal sehingga sianak bisa sementara mencatat dibuku campuran kemudian disalin kembali pada malam hari.

Terimakasih semoga bermanfaat.

8 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.