LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips merawat pakaian agar tidak mudah kusam

Pakaian kotor terkadang sering kita sepelekan dan di biarkan ditumpuk dahulu menunggu banyak baru dicuci, berdasarkan artikel yang pernah saya baca dari koran. Pakaian yang lama ditumpuk akan memperkuat noda-noda menempel pada pakaian sehingga akan lebih sulit untuk di bersihkan, dan pakaian akan lebih cepat kusam dan lebih cepat rusak.  Sayang sekalikan pakaian kita jadi cepat kusam dan tidak bisa dipakai lagi dan harus mengeluarkan uang banyak untuk membeli pakaian baru, yang kita gunakan untuk bekerja dikantor dsb. Maka lebih baik kita harus pandai-pandai merawat pakaian kita agar tetap rapih, awet seperti masih baru.
Untuk itu akan dibahas tips merawat pakaian agar lebih awet dan tidak mudah kusam
  • Sesegera mungkin mencuci pakaian kotor yang terkena noda yang cukup berat atau membandel, misalnya terkena tanah, kecap, saos dan noda-noda yang  membandel lainnya. Karena semakin lama dibiarkan noda tersebut akan sulit untuk dihilangkan.
  • Jangan biarkan pakaian kotor menumpuk terlalu lama, karena akan menyebabkan noda-noda lain yang muncul seperti timbul jamuran.
  • Pisahkan pakaian putih dengan pakaian lain yang berwarna terutama pakaian yang mudah luntur, saat mencuci.
  • Secara teratur gunakan pemutih pakaian untuk mencuci pakaian putih agar lebih mengkilap dan bersih.
  • Saat menjemur pakaian dibaik maksudnya pakaian bagian dalam yang terkena panas matahari supaya warna pakaian bagian luar pakaian tidak mudah pudar dan  kusam.
  • Jemur pakaian pada cuaca yang baik, menjemur pakaian pada cuaca mendung dan udara lembab terkadang membuat pakaian menjadi apek. dan rendam pakaian dengan  pewangi pakaian saat mencuci, agar wangi dan segar.
  • Segera disetrika jangan dibiarkan ditumpuk dan kusut sehingga lebih sulit untuk disetrika, sesuaikan suhu setrika jangan terlalu panas, sesuaikan dengan jenis bahan pakaiannya. kemudian lipat pakaian atau digantung didalam lemari.
    Terimakasih, semoga bermanfaat….!!!

5 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.