Tips Menjaga Kondisi Tubuh dan Stamina menjelang Hari H Pernikahan

Sudah sewajarnya saat melangsungkan pernikahan, anda sebagai mempelai wanita bisa tampil cantik maksimal dengan busana yang anggun serta elegan. Karena dalam acara spesial tersebut, pandangan utama pengunjung, tentunya pada mempelai berdua, khususnya mempelai wanita.

Namun, untuk mewujudkan penampilan yang sempurna tersebut, tentu tidak bisa terwujud jika kita tidak ada persiapan. Untuk itu, idealnya Anda harus bisa memanage sebaik mungkin segala macam hal guna mempersiapkan penampilan spesial saat hari-H tersebut.

Dan pastinya sangat wajar jika saat ini anda mengalami berbagai macam tekanan, terkait segala persiapan yang sedang dilakukan, yang bisa saja membuat anda capek fisik dan pikiran, dan bahanya apabila hal tersebut  bisa membuat tampilan anda saat hari H menjadi kurang maksimal.

Baca juga : Inilah Hari Baik untuk Akad Nikah Menurut Pandangan Islam

Nah, sebagai solusi untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa melakukan beberapa tips yang telah kami rangkum berikut ini.

Tips Menjaga Kondisi Tubuh dan Stamina menjelang Hari H Pernikahan :

  • Olahraga yang Rutin

Di tengah kesibukan pekerjaan Anda, seperti harus bertemu vendor dan yang lainnya, sehingga Anda tidak punya waktu luang untuk berolahraga, maka tetap sempatkan untuk tetap berolahraga. Tidak perlu melakukan olahraga berat, cukup lari-lari kecil ditambah berbagai gerakan senam ringan bisa membuat fisik anda terlihat lebih segar.

Tips Menjaga Kondisi Tubuh dan Stamina menjelang Hari H Pernikahan

Tips Menjaga Kondisi Tubuh dan Stamina menjelang Hari H Pernikahan

  • Makan yang Teratur

Dalam hal ini hindari pikiran untuk diet yang berlebihan sehingga Anda menghalalkan segala cara untuk bisa langsing. Diet yang berlebihan justru akan merusak kondisi stamina dan penampilan cantik Anda.

Untuk menghindari kesalahan dalam pengaturan makan, Anda bisa mengkonsultasikan pada dokter yang Anda percaya. Yang perlu Anda ingat, untuk menjaga stamina dan penampilan, maka makanlah yang teratur, hindari asupan kafein, gula yang berlebihan, alkohol, serta nikotin, karena kandungan dalam makanan tersebut kurang baik untuk dikonsumsi ke dalam tubuh.

  • Istirahat yang Cukup

Ketika Anda mengalami kondisi pikiran yang sangat kacau disebabkan beban yang terlalu berat, maka Anda harus bisa menenangkan diri dan perbanyak pikiran positif, terhadap segala macam hal yang terjadi. Pasrahkan semua kepada Tuhan, dan selalu berdoa agar diberi kemudahan dan meminta jalan keluarnya.

Selanjutnya, Anda pejamkan mata, berpikir rileks, bayangkan akan segala keindahan dan kedamaian, istirahatkan pikiran, dan Anda akan bahagia keesokan harinya sehingga kondisi stamina tetap terjaga dan Anda akan tampil cantik di hari pernikahan.

  • Melakukan Hal yang Menyenangkan

Dalam rangka menjaga stamina dan penampilan yang cantik, maka lakukanlah hal yang menyenangkan baik sendiri maupun bersama pasangan Anda. Anda bisa melakukan perawatan ke salon, berjalan-jalan sambil menikmati keindahan alam, dan hal lainnya yang bisa membuat Anda merasa senang. Cara tersebut terbukti dapat membantu meringankan beban dan menenangkan pikiran yang kacau, serta dapat berpikir jernih seperti sedia kala. Namun sebaiknya jangan melakukan perjalanan jauh, kunjungi tempat wisata di dekat rumah saja, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Berdoa

Tentunya ini merupakan hal wajib yang harus anda lakukan saat mempersiapkan diri menjelang hari H pernikahan Anda. Rajinlah berdoa kepadaNYA agar di beri kesehatan, kelancaran, mulai dari awal hingga akhir prosesi yang dilakukan. Karena bagaimanapun, sebagai manusia kita hanya bisa berusaha, dan Allah lah yang memutuskan.

Baca juga : Tips Menghemat Biaya Resepsi Pernikahan Dengan Cara Mudah

Nah itulah di atas Tips Menjaga Kondisi Tubuh dan Stamina menjelang Hari H Pernikahan, sehingga fikiran bisa lebih fresh saat pelaksanaan hari H pernikahan Anda.

Leave a Reply