Tips menjaga kebersihan kerapihan dan kenyamanan kamar mandi

0
225
Kamar mandi yang bersih, putih mengkilap merupakan dambaan dari kita semua, karena kebersihan kamar mandi bisa menjadi cermin dari pribadi diri kita. Menciptakan kamar mandi yang bersih memang perlu ketekunan yang harus di perhatikan agar kebersihan kamar mandi akan selalu terjaga, sehingga ke kamar mandi menjadi nyaman, wangi.
Kotornya dan tidak rapihnya kamar mandi bisa di sebabkan seringnya orang keluar masuk ke kamar mandi, maka perlu di kondisikan agar kamar mandi selalu dalam keadaan kering dan tidak licin. Berikut tips menjaga kamar mandi agar selalu bersih, wangi, dan rapih :
Bersihkan dan sikat lantai kamar mandi
Bersikan dan sikat lantai, dinding, pintu, closet secara teratur setiap saat jangan biarkan sampai berwarna kuning. Supaya kamar mandi selalu terlihat lebih putih cemerlang dan gunakan pembersih lantai  untuk menghilangkan bau dan kuman-kuman.
Buang sampah dan barang  sudah tidak terpakai
Seringkali kita lupa merapikan bekas-bekas kemasan perlengkapan mandi yang sudah habis dan  tak terpakai menumpuk yang membuat berantakan.  Kita cek mana perlengkapan mandi yang sudah habis dan segera kita buang kemasan/bungkus produk yang sudah kosong atau kedaluwarsa seperti shampo, sabun, pembersih muka, kondisioner, pasta gigi dan sebagainya.
Mengganti barang yang sudah lama
Gantilah barang-barang perlengkapan mandi yang sudah berumur lama. Seperti, spons, penyikat tubuh, sikat gigi dan aksesori lain harus Anda ganti dengan yang baru misalnya setiap satu tahun sekali sesuai kebutuhan. Supaya kamar mandi terlihat lebih rapi dan tidak kumuh karena barang yang sudah terlihat usang, juga untuk membuang bakteri yang mungkin bersarang selama berbulan-bulan di benda-benda tersebut.
Bersihkan Kotak Sabun
Jika Anda menggunakan sabun batangan, bersihkan tempat sabun itu secara teratur. Karena bisa menjadi sarang kuman dan membuat kamar mandi tak higienis. Cukup bersihkan menggunakan air dan sikat.
Terimakasih, semoga bermanfaat !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.