Tips Menjadi Karyawan yang Dipercayai Atasan

KeluargaSamawa.com – Menjadi karyawan kepercayaan dan kesayangan atasan merupakan dambaan para karyawan. Tetapi untuk mendapatkan kepercayaan dari atasan tentunya memerlukan usaha dan kerja keras. Dan jika anda sampai berhasil mendapatkan kepercayaan mereka, tentu sangat mungkin karir anda akan melesat dengan cepat. Nah, terkait hal tersebut, kali ini kami akan membagikan tips menjadi karyawan yang dipercayai atasan, untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut ini.

  1. Kedisiplinan

Biasakan diri anda untuk menjadi karyawan yang disiplin. Disiplin bisa dimulai dari cara berpakaian anda, tidak terlambat ke kantor dan tepat waktu dalam menyelesaikan pekerjaan.

Dengan kedisplinan, anda akan terhindar dari segala pelanggaran tata tertib yang ada ditempat kerja, dan otomatis anda akan dilirik dan diperhatikan oleh atasan anda. Disiplin adalah salah satu tips menjadi karyawan yang dipercayai atasan.

Baca juga :  Tips Menghilangkan Kebiasaan Menunda Pekerjaan

  1. Melakukan Yang Terbaik

Bekerjalah dengan fokus dan total. Anda harus mempunyai integritas yang tinggi, sadar akan hak dan kewajiban anda. Selesaikan tugas dan tanggung jawab anda dengan benar dan tepat waktu.

Tips Menjadi Karyawan yang Dipercayai Atasan

Tips Menjadi Karyawan yang Dipercayai Atasan

  1. Loyal Terhadap Perusahaan

Pernah mendengar istilah “extra mile”? ya, istilah ini bisa digambarkan dengan bekerja tanpa pamrih, karena memang anda mencintai pekerjaan anda dan bersedia mengabdi sepenuhnya. Tetapi tetap dalam batas yang wajar ya.

Baca juga :  Tip Mengatur Waktu Agar Bekerja Lebih Produktif

  1. Inisiatif Tinggi

Jika anda sedang tidak sibuk, anda bisa melihat keadaan atasan anda apakah sedang kewalahan dengan load pekerjaan yang menumpuk. Berinisiatiflah untuk menawarkan bantuan untuk menyelesaikan pekerjaan bersama atasan anda.

  1. Jujur

Kalau kata orang tua jujur adalah kunci kesuksesan? Ya betul, anda harus jujur dalam bekerja. Jika anda diberikan tugas oleh atasan anda, sebaiknya anda jujur dalam melaksanakan tugas, dan juga jujur mengatakan sanggup tidaknya untuk menyelesaikan tugas. Atasan anda pasti akan menghargai kejujuran anda, ketimbang anda sok tahu.

  1. Kenali Atasan Anda

Mungkin anda merasa sudah cukup dekat dengan atasan anda. Ada baiknya anda membangun chemistry yang lebih kuat, sehingga anda akan lebih mudah berkomunikasi dengan atasan anda. Sebagai contoh cari informasi apa makanan kesukaanya, kebiasaan unik, tanggal ulang tahun anggota keuarga atasan anda dan lain-lainya.

  1. Minta Arahan

Anda harus secara rutin berdiskusi dengan atasan anda mengenai pekerjaan. Mungkin lebih pasnya “coaching”. Mintalah pendapat atasan anda mengenai kinerja anda, dan arahan untuk kekurangan yang masih anda miliki.

Dengan demikian anda memiliki hubungan kerja yang baik, dan atasan anda mengetahui bahwa anda berantusias dalam bekerja dan berkeinginan keras untuk mengembangkan diri anda.

  1. Menjadi Team Player

Jika anda bekerja dalam team, anda harus bisa menjadi team player. Mulailah aktif dalam memberikan ide-ide, memberikan saran dan solusi pada saat meeting team, maka tentunya atasan anda akan melihat usaha yang anda lakukan.

Baca juga : Tips Menjadi Karyawan Yang Disukai Bos

Tips menjadi karyawan yang dipercayai atasan diatas sebaiknya selalu anda terapkan agar perkembangan karir anda bisa lebih optimal.

Leave a Reply