LiburanLiburan Asik !!

Tips Menjadi Karyawan Teladan

Menjadi seorang karyawan teladan adalah impian setiap orang yang bekerja. Anda akan disukai oleh atasan serta mempunyai kemungkinan kenaikan jabatan dan gaji yang lebih baik. Lalu adakah tips menjadi karyawan teladan? Berikut beberapa diantaranya.

  1. Jujur

Kejujuran adalah hal utama yang yang harus Anda punya, termasuk pada lingkungan kerja. Jujur dalam mengakui kesalahan yang diperbuat tanpa mencari-cari kambing hitam dan berusaha memperbaiki kesalahan Anda, tak menyalahgunakan fasilitas milik kantor, serta tak bolos kerja dengan alasan mengada-ada adalah beberapa contohnya.

  1. Loyal pada perusahaan

Berpindah-pindah dari satu perusahaan pada perusahaan yang lainnya pada waktu yang singkat dapat menjauhkan Anda dari predikat karyawan teladan. Loyalitas pada perusahaan memang diperlukan. Bukan berarti Anda harus bekerja pada satu perusahaan sampai belasan tahun. Namun pertimbangkan kembali apabila Anda memperoleh tawaran pekerjaan baru. Apakah Anda sudah memberikan kontribusi pada perusahaan tempat Anda bekerja sekarang.

Tips Menjadi Karyawan Teladan
Tips Menjadi Karyawan Teladan
  1. Sikap yang baik

Tips menjadi karyawan teladan berikutnya adalah sikap yang baik. Masing-masing perusahaan memerlukan figur yang bisa menjadi contoh untuk anggota timnya, dari prestasi, disiplin, tingkah laku, dan sikap. Bila Anda rajin bekerja, selalu memiliki prestasi kerja namun perilaku Anda kerap membuat ‘drama’ pada lingkungan kerja, semua prestasi Anda bisa hilang begitu saja.

  1. Dapat bekerja sama dengan siapa saja

Perusahaan akan maju jika didukung segenap karyawan yang ada didalamnya. Karyawan yang dapat bekerja sama dengan siapa saja adalah asset yang penting bagi perusahaan, termasuk dengan karyawan yang susah diatur ataupun mereka yang cenderung malas.

  1. Kerja cerdas

Kerja cerdas lebih baik dibandingkan kerja keras. Dengan kerja cerdas Anda dapat menyelesaikan pekerjaan sebelum deadline. Bila pekerjaan selesai lebih cepat, Anda memiliki waktu untuk melakukan riset atau pun mencari ide yang dapat diajukan untuk perusahaan.

  1. Menghargai waktu

Anda harus berangkat dan pulang ke kantor sesuai jadwal yang berlaku dan tak pernah membolos dengan beragam alasan pembenaran. Beberapa perusahaan mempunyai jam kerja fleksibel, namun pastikan tak datang terlambat saat ada meeting.

Demikian beberapa Tips menjadi karyawan teladan. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.