LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips Menjadi Karyawan Yang Disukai Bos

Menjadi karyawan yang disukai oleh bos di kantor adalah keinginan masing-masing karyawan. Selain memudahkan dalam kenaikan jabatan, Anda pun dapat memperoleh beragam ilmu dan pengalaman dari bos Anda. Lalu adakah tips menjadi karyawan yang disukai bos?

Akan tetapi Anda perlu memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu agar tak mendapat cap sebagai ‘sang penjilat’ dari rekan kerja yang lain. Bila Anda menggunakan cara yang benar dan positif, serta tak lupa akan profesionalisme seorang karyawan maka berikut tips yang dapat Anda lakukan.

  1. Meminta saran

Ketika Anda menyelesaikan suatu pekerjaan, periksa terlebih dahulu dengan bos Anda. Bila sang bos menyatakan bahwa pekerjaan Anda sudah sempurna, maka jadikan sebagai acuan untuk lebih baik lagi. Namun bila bos mempunyai saran, cermati dengan seksama dan terapkanlah pada pekerjaan berikutnya.

  1. Mengakui kesalahan

Setiap orang tentu memiliki kesalahan walau mungkin tak disengaja. Tips menjadi karyawan yang disukai bos berikutnya bila Anda melakukan suatu kesalahan maka akuilah kesalahan tersebut. Jangan sampai Anda menyalahkan rekan kerja lainnya. Mengakui kesalahan dan mengatakan kebenarannya dapat menjadikan bos Anda menghargai kejujuran yang Anda tunjukkan.

Tips Menjadi Karyawan Yang Disukai Bos

Tips Menjadi Karyawan Yang Disukai Bos

  1. Tepat waktu

Berangkatlah ke kantor tepat waktu, sebab datang terlambat menjadikan Anda dianggap karyawan pemalas oleh bos Anda. Maka cobalah untuk selalu disiplin pada diri sendiri, dan pekerjaan Anda.

  1. Senantiasa menikmati pekerjaan

Tak ada yang lebih menggembirakan bagi bos selain menyaksikan karyawannya menikmati pekerjaan mereka. Ini adalah kunci agar bos Anda menganggap Anda sebagai karyawan yang ulet dan tak mudah menyerah.

  1. Ruang kerja rapi

Jaga ruangan dan meja kerja Anda selalu rapi, bersih, teratur dan mengelompokkan beberapa folder pekerjaan sehingga Anda mudah mencarinya saat diperlukan.

  1. Memakai pakaian yang sopan

Akan sangat tidak nyaman bila Anda memakai kemeja yang sangat ketat. Anda juga bisa menjadi bahan gunjingan apabila memakai pakaian yang terlalu seksi, khususnya bagi wanita. Gunakan pakaian yang pantas saat berangkat ke kantor.

  1. Jangan takut mengambil resiko

Tips menjadi karyawan yang disukai bos berikutnya adalah berani mengambil resiko dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan Anda. Jadikan sebagai pemicu untuk meraih kesuksesan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.