LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Tips Meningkatkan Nafsu Makan Anak. Ada beberapa factor yang bisa menyebabkan berkurangnya nafsu makan ada anak diantaranya yaitu ketika sedang sakit, karena makanan akan terasa pahit ketika si anak sedang sakit, namun ketika si keci sudah kembali sehat, kita harus meningkatkan kembali nafsu makan pada si kecil

Masa sikecil merupakan masa pertumbuhan, anak memerlukan sumber energi yang cukup. Jika mengalami kehilangan nafsu makan bisa berakibat berkurangnya berat badan . Untuk itu Anda perlu tips cara untuk mengembalikan nafsu makan si kecil.

Berikut tips-tips  yang bisa Anda coba.

  • Jadikan Makanan bentuk mainan yang unik
    Buatlah waktu makan si kecil menjadi hal yang menyenangkan. Menyiapkan pizza bentuk wajah atau nasi berbentuk boneka dan puding bentuk bunga, membuat sikecil jadi senang. Memainkan makanan juga semakin seru dan meningkatkan nafsu makan si kecil.
  • Siapkan Camilan yang sehat
    Si kecil juga butuh camilan sehat. Jika si kecil suka rasa manis berikan saja lima atau enam porsi kecil camilan setiap hari. Mencoba makanan lain membuatnya semakin senang dan nafsu makan bisa bertambah.
  • Siapkan Makanan Porsi Kecil
    Kombinasi makanan perlu diberikan setiap hari untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Jika si kecil sedang mengalami kurang nafsu makan, Anda bisa berikan berbagai makanan dalam porsi kecil.

 

Terimakasih semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.