LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips mengistal Windows 7, vista dan Xp dari usb flashdisk

Bagi sobat-sobat yang mempunyai Notebook , Laptop dan PC yang tidak memiliki CD/DVD driver atau rusak. ada sedikit tips untuk menginstal OS Windows mengunakan media flashdisk.

nb : cara ini bisa digunakan untuk lp/pc yang memiliki fasilitas bootable dari  usb falshdisk bisa dilihat dari biosnya, fasilitas ini ada pada lp/pc model baru. 

Yang harus dipersiapkan adalah :

  1. Flashdisk kosong sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan untuk windows xp minimal 1GB, untuk windows Vista dan 7 kapasitas flashdisk yang dibutuhkan 4GB.
  2. CD/ DVD Windows Operating System atau dalam format file ISO sesuai yang ingin kita instal .
  3. Kemudian download sofware Novicorp WinToFlash untuk memindahkan file OS ke flashdisk supaya bisa bootable dapat didownlod disini 

Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut : 

  • Eksak file yang sudah didownload tersebut kemudian klik WinToFlash.exe kemudian pilih next akan muncul tampilan wizard basic parameters.

  • Kemudian pilih dimana lokasi file windowsnya bila formatnya iso maka harus di maskukan (mount images) filenya dengan software daemon tool .
  • Kemudian pilih usb flashdisk drivenya ada dimana misal E kemudian pilih next dan pilih acept dan flasdisk akan diformat terlebih dahulu setelah itu  file windows akan dicopykan/ditrasfer ke  flashdisk
  • Setelah selesai klik next dan exit.
  • Flashdisk siap digunakan untuk menginstal dan sudah bootable.

Cara menginstalnya :

  1. Tancapkan usb flashdisk ke notebook atau PC
  2. Masuk ke bios dan ubah fist boot dari usb flashdisk dan SAVE
  3. kemudaian restart kemudian akan muncul pilihan 1. ( TXT Mode Setup Windows….. ) pilih yang ini kemudaian akan windows terinstal, ikutin langkah-langkahnya seperti bias menginstal OS.
  4. Jangan melepas usb sampai proses instalasi selesai .

Kalau ada masalah dan ada pertanyaan silahkan beri komentar

Semoga bermafaart………………………!!!!!!!!!!!

    One Response

    Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.