LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips Menghemat Biaya Resepsi Pernikahan Dengan Cara Mudah

KeluargaSamawa.com – Ketika berbicara mengenai pesta pernikahan atau resepsi pernikahan, pastinya yang ada di benak anda semua adalah biaya yang fantastis. Karena seperti yang kita tahu, saat mengadakan acara pesta pernikahan, maka anda harus menyewa berbagai macam perlengkapan, mulai dari tenda, sound sistem, sewa gedung, prasmanan, dekorasi pengantin, rias pengantin dan lain sebagainya. Namun tak selamanya pernikahan harus mengeluarkan biaya besar. Jika anda bijak dalam merencanakan, maka bukan mustahil bisa menikah dengan biaya minim. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan tips menghemat biaya resepsi pernikahan seperti yang kami bagikan berikut ini.

Tips menghemat biaya resepsi penikahan

  1. Membatasi tamu undangan yang datang

Tips menghemat biaya resepsi pernikahan yang pertama adalah dengan membatasi tamu-tamu undangan yang datang. Hal ini sangatlah penting, karena ketika banyak tamu yang datang di pesta pernikahan anda, maka ada banyak biaya yang akan keluar seperti biaya souvenir, biaya konsumsi dan biaya lainnya.

Tips Menghemat Biaya Resepsi Pernikahan Dengan Cara Mudah

Tips Menghemat Biaya Resepsi Pernikahan Dengan Cara Mudah

  1. Cari fotografer yang tepat

Tips yang kedua untuk menghemat biaya resepsi adalah dengan menyewa fotografer murah meriah untuk mengabadikan momen penting anda dengan pasangan. Tipsnya, anda bisa menyewa salah satu teman anda yang jago  dalam memotret. Dengan begitu, maka anda akan menghemat pengeluaran, dibanding harus menyewa fotografer di luar sana yang pastinya bisa dua kali lipat biayanya.

  1. Jangan sewa katering

Tips yang ketiga adalah dengan mengatur sedemikian rupa menyangkut makanan yang akan dihidangkan kepada para tamu undangan agar tidak terlalu berlebihan. Dalam hal ini, sebaiknya hindari menyewa katering. Lebih baik jauh-jauh hari anda rencanakan dengan saudara atau tetangga yang jago memasak. Rundingkan sengan mereka kira-kira menu apa yang pantas dihidangkan, yang biayanya tidak terlalu mahal, dan pastinya menu tersebut bisa mereka masak. Dengan menerapakan cara ini, maka anda bisa menghemat pengeluaran yang cukup besar.

Baca juga : Ulasan Tahapan Pernikahan Dalam Islam

  1. Souvenir yang berkesan tapi murah

Tips yang ketiga adalah masalah souvenir pernikahan. Keberadaan souvenir sangatlah penting karena sebagai kenang-kenangan untuk para tamu undangan yang telah bersedia dan rela menyempatkan waktunya hadir di acara penikahan anda.

Nah, saat ini sudah banyak aneka jenis souvenir yang dijual dipasaran. Oleh karenanya, anda harus jeli dalam memilih, pastikan pilih yang berkesan namun yang harganya tidak bikin budget membengkak.

  1. Lokasi pernikahan

Tips menghemat biaya resepsi pernikahan yang kelima adalah dengan menentukan lokasi pernikahan yang tepat. Sebaiknya hindari menyewa gedung. Karena pos untuk dana sewa gedung ini cukup tinggi. Jadi pertimbangkan untuk menggunakan rumah atau halaman anda sendiri sebagai tempat resepsi.

Baca juga : Inilah Hari Baik untuk Akad Nikah Menurut Pandangan Islam

Nah, itulah beberapa tips menghemat biaya resepesi pernikahan yang sebaiknya anda terapkan agar bisa melang

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.