LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips menggunakan anti virus

Virus-virus yang menyerang pada perangkat komputer atau notebook yang terus berkembang saat ini tentunya sangat menyebalkan dan bisa membuat data-data yang ada rusak atau hilang, bahkan bisa membuat operating sistem komputer menjdi rusak eror dan harus diistal ulang dan tentunya sangat merepotkan.

Tentunya sobat-sobat tipsh4re tidak maukan komputer atau gadgetnya  terserang dan terinfeksi virus-virus tersebut, disamping penyebarannya yang cepat dan sulit untuk dihilangkan ada beberapa media penyebaran virus diantararanya yaitu melalui media penyimpanan baik itu flash disk, hardisk, memory card, media transfer baik itu bluethoot, wifi dan media internet.
Maka dari itu ada beberapa tips yang harus diperhatikan supaya komputer atau gadget kita aman dari serangan virus-virus :
  • Yang pertama harus diperhatikan yaitu jangan lupa untuk menginstal antivirus pada komputer kita, dan sebaiknya instal antivirus dari luar sepeti AVG atau yang lainnya dengan dipadukan dengan antivirus lokal seperti smadav supaya bisa bekerja secara maksimal. karena terkadang virus-virus lokal tidak ampuh denan anti virus luar maka bisa diatasi dengan antivirus lokal.
  • Jangan lupa update antivirus secara berkala, semakin berkembangnya virus maka antivirus perlu di update secara online supaya lebih optimal dalam mencegah virus-virus yang baru.
  • Ketika memindahkan data dari komputer lain dengan flasdisk sebaiknya di scan terlebih dahulu dengan antivirus supaya virus tidak menyebar ke komputer.
  • Scan komputer kita sendiri secara berkala untuk menghindari penyebaran virus sehingga komputer bersih dari virus-virus.

 Terimakasih semoga bermanfaat.

  

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.