Tips Mengatur Keuangan Dengan Baik

7
155
Mengatur keuangan merupakan hal yang sangat penting apalagi jika pendapatan kita masih pas-pasan. Maka supaya pengeluaran seimbang dan tidak melebihi pemasukan maka kita harus mengaturnya dengan sebaik-baiknya, sehingga kita tidak perlu harus terbelit hutang kesana-kemari bahkan kita bisa menyisihkan uang untuk ditabung.
Tabungan

 

Berikut Tips Mengatur Keuangan Keluarga Dengan Baik :

  • Buat catatan anggaran bulanan
Buatlah catatan anggaran bulanan dengan sebaik-baiknya, tentukan pengeluraran pokok terlebih dahulu sehingga akan diketahui berapa total pengeluarannya setiap bulannya.
  • Dahulukan menabung
Setelah pengeluaran ditentukan maka akan mengetahui berapa sisa penghasilan yang ada, dahulukan menabung, kerena berbeda uang yang masih ditangan akan lebih cepat habis tanpa disadari, maka sebaiknya segera ditabung, supaya jika ada keperluan-keperluan mendesak dan tak terduga mempunyai simpanan tabungan sehingga tidak perlu harus berhutang kesana-kemari.
  • Utamakan kebutuhan yang mendesak
Pertimbangkan dengan matang ketika akan membeli sesuatu, dahulukan membeli kebutuhan yang mendesak dan sangat penting.
  • Tepat dalam merencanakan uang
Jika sudah mempunyai perencanaan uang maka tepati rencana yang ada jangan menggunakan anggaran untuk keperluan hal-hal lain.
  • Simpan uang sekecil apapun

Sekecil apapun uang baik itu uang kembalian simpan saja dicelengan, sedikit-sedikit jika dikumpulkan nanti juga akan menjadi banyak.

Terimakasih semoga bermanfaat.

7 KOMENTAR

  1. he he, gali lobang tutup lobang, lebih besar pasak daripada tiang. Betul sekali apa yang disamapaikan oleh bos Edi bahwa mengatur keuangan dengan baik sangat perlu dilakukan oleh setiap orang agar tidak terlilit hutang. Mantap dan jos gandoslah artikelnya. Do'akan saya ya bos agar bebas dari jeratan hutang. makasiiiih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.