LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips Mengatasi Stress di Tempat Kerja

Stress memang bisa dirasakan oleh siapa saja, baik orang tua, karyawan, remaja bahkan anak sekolah. Penyebab stress pun cukup beragam, mulai dari masalah keluarga, pekerjaan yang menumpuk, tertekan karena suatu masalah, dan lain sebagainya. Yang pastinya, saat sress itu datang, hal tersebut sangat mengacaukan kita, pikiran jadi kalut, gak bisa berpikir dengan bijak, susah fokus, dan hal-hal buruk lainnya.

Nah buat anda yang saat ini sedang sterss, terutama jika penyebab stres tersebut adalah karena pekerjaan, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kami sampaikan untuk mengatasi hal tersebut. silahkan disimak.

Tips cerdas mengatasi stress di tempat kerja

  • Jangan Menunda Pekerjaan

Menunda pekerjaan hanya akan menyebabkan pekerjaan menjadi menumpuk dan ujung-ujungnya stress, karena pekerjaan yang lumayan banyak dan semua pekerjaan tersebut sudah mendekati deadline. Hak tubuh untuk beristirahat juga diabaikan.

Tidak heran sering menunda pekerjaan ini dapat memicu terjadinya stress, dan jalan keluar yang lebih baik adalah dengan tidak menunda pekerjaan. Anda pun bisa memulainya dengan mengerjakan pekerjaan yang Anda anggap sulit terlebih dahulu.

Tips Mengatasi Stress di Tempat Kerja

Tips Mengatasi Stress di Tempat Kerja

  • Buat Suasana yang Nyaman di Tempat Kerja

Suasana yang nyaman  juga bisa membantu Anda menghindarkan diri dari stress. Ciptakan suasana yang nyaman di tempat kerja Anda yang bisa Anda mulai dari ruangan atau meja kerja Anda.

Atur ruangan atau meja kerja Anda sesuai dengan selera Anda yang bisa membuat Anda nyaman dan mampu mendukung produktivitas Anda. Dan yang utama adalah selalu jaga kebersihan ruangan dan meja kerja Anda.

  • Bersosialisasi dengan Baik kepada Teman

Terkadang stress di tempat kerja di picu karena ada pertikaian dengan teman sekerja. Untuk mengatasinya, tidak ada salahnya jika anda meminta maaf duluan, dan upayakan agar anda bisa berteman dengan semua teman kantor anda. Dengan mempunyai banyak teman dan bersosialisasi baik dengan mereka, anda bisa menjadi lebih rileks dan pikiran pun berangsur-angsur akan menjadi tenang.

  • Hindari Kopi dan Gunakan Waktu Luang Untuk Istirahat atau Tidur.

Sebaiknya Anda juga menghindari kopi, karena kafein dalam kopi sejatinya tidak baik untuk tubuh Anda, terlebih jika anda dalam keadaan stress. Mengapa demikian, karena jika anda dalam keadaan stress hal terbaik yang anda lakukan adalah, lupakan sejenak apapun yang mengganggu pikiran anda, kemudian tidur. Dan saat bangun nanti biasanya pikiran anda akan menjadi fress, sehingga anda bisa berpikir dengan tenang untuk memecahkan masalah yang sedang di hadapi.

Nah, itulah 4 tips untuk mengatasi stress di tempat kerja. Anda pun bisa menggunakan cara lainnya seperti misalnya melakukan aktivitas yang merupakan hobby anda, olahraga ringan, dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat dan silahkan mencoba.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.