LiburanLiburan Asik !!

Tips Memperbaiki HP Smart Haier C700 dan ZTE C261.

Setelah beberapa hari ini, tidak bisa menulis atau update postingan dikarenakan  hp modem smart Haier C700 yang saya gunakan untuk internetan rusak, Namun alhamdullilaah akhirnya sekarang sudah bisa saya perbaiki dan bisa digunakan kembali untuk internetan.
Bila sobat-sobat mengalami kerusakan pada hp smart Haier C700 atau ZTE C261 seperti yang saya alami, ditandai dengan hp tersebut tidak bisa masuk ke menu-menu, dan  muncul tulisan factory tes mode. Jangan panik dan khawatir dulu. Berikut akan saya bahas cara memperbaikinya
Kerusakan seperti itu disebabkan karena sofware/sistem opresi pada hp tersebut mengalami kerusakan maka, kita harus menginstal ulang sistem/operasi pada hp haier c700 tersebut, Langsung saja langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Mendownload Sofware yang diperlukan :

  • Menginstal driver hp smart sesuai tipenya ini sudah disertakan pada CD bawaan ketika membeli, ini berguna supaya hp bisa dikenali oleh pc/laptop. Atau bisa didownload disini Driver Haier C700 dan Driver ZTE C261
  • Kemudian download QPST
  • File sistem operasi hp untuk Haier C700
  • File sistem operasi hp untuk ZTE C261
  • File reskio Haier C700 dan ZTE C 261 ini digunakan untuk memperbaiki operamini pada hp tersebut.

Langkah selanjutnya  :

  • Kalau belum pernah diinstal driver hp nya, Instal terlebih dahulu driver hp sesuai dengan tipenya, supaya hp bisa terbaca dan terdeteksi oleh komputer.
  • Kemudian instal sofware QPST yang telah didownload tersebut.
  • Kemudian pasang atau tancapkan kabel data hp kekomputer.
  • Kemudian jalankan aplikasi QPST, klik start, all programs cari QPST kemudian klik yang QPST Configuration, ini digunakan untuk mengkonfigurasikan hp dengan komputer sehingga bisa terhubung.
  • Kemudian akan muncul gambar seperti diatas kemudian pilih/klik port

  • Kemudian akan muncul seperti gambar diatas, kemudian klik add new port, kemudian pilih COM55-USB/QC Diagnostik atau bisa juga COM 28, catatan untuk COM …sesuai yang terdeteksi, kemudian klik Ok.

  • Kemudian bila sudah muncul seperti gambar diatas satus: enabel, label COM 28, Phone: SURF- dst berarti configurasi hp sudah terdeteksi. Bila phone: no phone berarti hp belum terdeteksi tutup/close dulu aplikasi QPST kemudian diulang lagi sampai terdeteksi.
  • Setelah hp terdeteksi langkah selanjutnya adalah membuka  QPST SOFWARE DOWNLOAD. Klik start, All programs, QPST, pilih/klik Sofware download. kemudian akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini .
  • Kemudian klik tab/menu restore untuk menginstal ulang sistem hp tersebut, kemudian klik browser cari letak file sistem operasi hp sesuai type hpnya haier C700 atau ZTE C261, pada hardisk tempat yang telah didownload sebelumnya, kemudian klik start, proses instal akan berlangsung beberapa detik, setelah selesai kemudian klik exit. Selesai hp anda sudah bisa digunakan ditandai dengan hp sedang mencharger. 
  • Namun operamini pada hp anda belum bisa digunakan, langkah selanjutnya adalah memperbaiki operamini.
Langkah memperbaiki operamini :

Extract file reskio Haier C700 dan ZTE C261 dengan winrar/winzip.
Kemudian jalankan QPST EFS Explorer, Klik start, All programs, QPST, pilih/klik EFS Explorer.
Akan muncul seperti gambar dibawah ini klik ok, file hp akan terkoneksi dengan komputer.

Kemudian akan muncul seperti gambar dibawah in, masukan semua file reksio yang sudah didownload dan diextract kedalam file hp di folder brew-mod-reskio satu persatu dengan cara klik kanan pada folder reskio kemudian new file, browser masukan data-datanya satu persatu. untuk membuat folder klik kanan new directory. ketikan nama folder sesuai file yang diextract.

Setelah selesai semua file dimasukan, Hp anda sudah dapat digunakan seperti baru lagi dan opramininya sudah bisa digunakan seperti semula.

Terimaksih semoga bermanfaat…….!!!!!!!!!

39 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.