LiburanLiburan Asik !!

Tips memilih warna busana

Ada dua kesalahan terhadap warna busana :

Over confidence
Mengangap warna apa saja cocok untukmu, tanpa menyadari bahwa ada warna-warna tertentu yang justru tidak pas buatmu, adalah sebuah kesalahan
warna yang tidak tepat bisa membuat kulitmu tampak lebih gelap, wajah terlihat lebih tua, dan bahkan membuat kamu tidak terlihat smart, atau well educated. Warna yang tepat sebaliknya akan membuat kulitmu terlihat terang, wajahmu lebih muda dari usia, serta membuatmu tampak cerdas, bahkan jika kamu gak punya pendidikan yang tinggi. Tentu saja hal ini gak cuma tergantung warna, tapi juga tergantung pada sikapmu.

Salah Mix n Match
Warna atau motif jilbab dan busana yang kamu kenakan sudah oke untuk kulitmu, hanya saja padu padan warna-warna atau motif tersebut kelihatan ga pas. Sehingga penampilan mu terkesan keramaian, salah tempat atau malah senyap alias hambar.

Tips n trik :

  • Definisikan warna kulitmu. Jika ragu tanyakan pada orang yang bisa menilai, apakah kulitmu putih kemerahan, kuning langsat, sawo matang atau gelap.
  • Sebagian orang berpendapat orang-orang yang berkulit gelap harus memakai kerudung atau busana dengan warna lebih gelap lagi, agar kulitnya terlihat lebih terang. Pendapat ini tidak selalu benar, terkadang malah membuat penampilan kita terlihat semakin suram.
  • Warna-warna pesta dan muda cocok digunakan orang dengan warna kulit apa saja. Bahkan mereka yang berkulit gelap. Asumsi bahwa warna netral seakan hanya putih, krem, coklat, dan hitam, sudah selayaknya diperbaharui.
  • Kamu yang berkulit putih, mungkain gak banyak masalah, tetapi sekalipun kamu bisa memakai apa saja, tetap mencari dan memilih mana yang paling pas untukmu.
  • Untuk Mix n Match, hindari pakaian yang berwarna senada dari atas sampai unjung kaki ! Misal, jilbab warna merah, baju marah, celan/ rok merah, kaos kaki sepatu mearah! Aduh kamu nanti dikira rombongan berseragam antah brantah. Memang benar apa-apa yang too mach itu ga bagus.
  • Hindari baju dengan corak yang sama dari atas sampai bawah . biar ga terkesan keramaian
  • Beberapa warna sudah klop dari sononya, mialnya atasan kuning dengan jins, rok hitam dengan atas merah, hitam dengan putih, atau pink dengan putih, bisa jadi perpaduan yang krem.
  • Jika bajumu sudah motif, sebaiknya jibab polos atau boleh bercorak asal tidak keramaian.
  • Lebih baik sesuaikan warna jilbab dengan atasan. Bukan bawahan.
  • Ingat busana resmi bukan berarti harus tunik satu warna. Bisa saja rok n blus dengan pemilihan warna berbeda namun tetap chic.
  • Meskipun merasa umur udah ga ABG, kamu tetap bisa pakai warna cerah kok; pink, biru, ungu, kuning. Baju-baju dengan warna polos bisa memberikan kesan dewasa, dan lebih mudah dipadu padankan.   

Semoga bermanfaat…….!!!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.