LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips memilih pekerjaan yang sesuai

Suatu pekerjaan yang kita jalani apakah perlu di pilih?  memilih pekerjaan itu perlu sebagaimana sejak kecil kita pernah mempunyai cita-cita yang ingin kita capai, tapi   sebenarnya semua pekerjaan asalkan kita jalani dengan tekun, dengan sungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Memang setiap orang pasti mengiginkan suatu pekerjaan yang ideal sesuai dengan keinginan dibidangnya masing-masing namun memilih suatu pekerjaaan yang ideal itu agak gampang-gampang sulit terutama di saat kondisi sekarang ini.

Jika suatu pekerjaan yang kita jalani  sesuai dengan keinginan kita maka, kita akan mendapatkan beberapa keuntungan diantaranya, kita akan lebih enjoy dalam bekerja pekerjaan kita bisa menjadi suatu yang menyenangkan, lebih ikhlas dalam bekerja dsb.

Berikut tips buat sobat-sobat yang akan memasuki  masa-masa bekerja agar pekerjaan sobat-sobat cocok sesuai dengan keinginan masing-masing :

  • Pertama yaitu bakat dan minat, usahakan pilihlah pekerjaan sesuai dengan minat dan bakat yang sobat-sobat miliki. Hal ini penting supaya sobat-sobat bisa bekerja dengan nyaman sesuai dengan keinginan hati masing-masing dan pekerjaan tidak menjadi beban hasilnya pun pasti lebih maksimal.
  • Pendidikan sebaiknya pilih pekerjaan sesuai dengan pendidikan yang kita tekuni, sehingga ilmu yang kita dapat selama belajar bisa kita terapkan dalam pekerjaan kita. dan pekerjaan yang kita jalani akan lebih mudah kita lakukan.
  • Gaji dan fasilitas, gaji juga merupakan hal yang harus di perhatikan berapa standar UMR gaji yang di berikan kepada perusahaan, uang maka dan transportasi dsb. Namun jika sobat-sobat masih baru lulus dan baru memasuki masa kerja jangan ah terlalu menuntut gaji jadikanlah pekerjaan sebagai pengalaman terlebih dahulu.
  • Jalani pekerjaan dengan tekun dan ikhlas, segala sesuatu jika di jalankan dengan tekun dan ikhlas pasti akan mendapkan hasil yang lebih maksimal, seorang pemimpin perusahaan pasti akan menilai keaktifan dan hasil kerja para karyawannya.

Namun semua pekerjaan yang kita dapatkan walaupun tidak sesuai dengan pilihan harus kita sukuri dan bisa dijadikan sebagai pengalaman yang baru. yang terpenting segala pekerjaan harus kita jalani dengan penuh tanggung jawab, jujur, amanah, kerja keras , ihkhlas, pantang menyerah dan kreatif pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan.

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.