Tips Memilih Pakaian Untuk Bayi yang Ideal

0
154

KeluargaSamawa.com – Tips memilih pakaian untuk bayi. Buah hati adalah anugrah terindah dari Tuhan yang dititipkan untuk anda pasangan yang baru menikah. Dengan hadirnya buah hati tentu akan semakin sempurna kehidupan anda dan pasangan. Oleh karena itu, banyak sekali persiapan yang harus anda lakukan untuk menunggu kehadiran buah hati. Mulai dari nutrisi ketika anda hamil, persiapan mental ketika proses persalinan serta berbagai perlengkapan untuk buah hati anda, mulai dari pakaian, perlengkapan mandi, perlengkapan tidur dan lain sebagainya.

Nah, bicara tentang pakaian bayi, berikut ini kami bagikan ulasan tentang tips memilih pakaian untuk bayi yang ideal. Silahkan disimak.

  • Pilihlah baju yang berkualitas.

Perlu diingat, untuk buah hati kita harus memberikan baju yang berkualitas. Baju berkualitas bukanlah baju yang mahal ataupun yang dipakai akan terlihat “wah”. Baju berkualitas yang dimaksud disini adalah baju yang benar-benar aman dan nyaman untuk buah hati anda.

Sebagai contoh, anda harus memperhatikan bahwa warna kain tidak akan luntur ketika dipakai oleh buah hati anda. Karena jika warnanya luntur, kemungkinan bisa terserap oleh pori-pori buah hati anda dan yang pasti ini sangat berbahaya.

Baca juga : Tips Menjaga Kulit Bayi yang Benar

Tips Memilih Pakaian Untuk Bayi yang Ideal
Tips Memilih Pakaian Untuk Bayi yang Ideal
  • Perhatikan bahan pakaian

Kulit bayi cenderung sensitive terhadap berbagai hal, termasuk dengan pakaian yang mereka gunakan. Oleh karena itu, anda harus pandai-pandai memilih pakaian bayi. Usahakan pilih pakaian dengan bahan katun. Karena katun, memiliki sifat yang menyerap keringat.

Pastikan pula jika bahan yang digunakan halus dan lembut karena kulit bayi rawan iritasi. Sesuaikan pula penggunaan bahan pakaian dengan cuaca. Jika cuaca dingin, gunakan pakaian yang agak tebal agar bayi tetap hangat. Begitupun sebaliknya

Baca juga : Kapan Bayi Tumbuh Gigi dan Bagaimana Ciri-cirinya?

  • Model yang sederhana

Model baju bayi sangat beragam dan menggemaskan. Ditambah lagi dengan berbagai hiasan-hiasan seperti pita, bros dan yang lainnya tentu membuat tampilan buah hati anda semakin cantik. Namun, anda juga perlu memperhatikan segi kenyamanan buah hati anda. Usahakan pakaikan pakaian yang tidak membatasi gerak bayi anda.

Misalnya, baju dengan hiasan dari kancing dari logam. Tentu ini akan menyakiti buah hati anda ketika sedang aktif-aktifnya untuk tengkurap dan telentang. Kancing logam yang lama kelamaan akan berkarat juga sangat berbahaya untuk buah hati anda jika sampai terlepas dan masuk ke mulut.

  • Ukuran Pakaian

Ukuran pakaian merupakan salah satu yang wajib diperhatikan. Untuk memberikan kenyamanan pada bayi bunda, akan lebih baik jika bunda memberikan size atau ukuran yang sedikit lebih besar, apalagi untuk bayi usia 0-3 bulan. Diusia ini, bayi akan tumbuh dengan pesat. Sehingga jika pakaian yang diberikan terlalu kecil atau mungkin pas badan tentu akan menganggu kenyaman bergerak bayi.

Baca juga : Tahapan-tahapan Balita Dalam Belajar Berjalan

Semoga tips memilih pakaian untuk bayi di atas bisa menjadi masukan yang bermanfaat untuk para bunda maupun calon bunda. Meskipun banyak pilihan, tetap usahakan pilih pakaian yang nyaman dan aman untuk buah hati anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.