Tips Memilih Kartu Undangan Pernikahan Murah Namun Berkesan

Undangan pernikahan adalah satu dari sekian banyak hal yang wajib dipersiapkan oleh pasangan sebelum menikah. Banyaknya pilihan desain kartu undangan pastinya akan membuat Anda bingung dalam menjatuhkan pilihan yang tepat.

Sebagus dan semahal apapun kartu undangan yang Anda buat tidak akan memberi pengaruh pada orang yang Anda undang. Tetap saja jika mereka memang berhalangan hadir, mereka tidak akan hadir meski undangan Anda berharga mahal hingga ratusan ribu per lembarnya. Meski demikian, sebagai orang yang mengundang, tentunya Anda tetap ingin memberikan kesan yang baik bukan?

kartu undangan pernikahan murah namun berkesan

kartu undangan pernikahan murah namun berkesan

Nah, untuk itu, sebaiknya Anda simak ulasan mengenai  tips memilih kartu undangan pernikahan murah namun berkesan, seperti yang telah kami rangkum berikut ini. Dengan begitu, Anda bisa menghemat biaya pernikahan, namun juga tetap menghargai tamu yang akan diundang, karena anda memberikan kartu undangan yang layak.

Tips Membuat atau Memilih Desain Kartu Undangan Agar Berkesan

  • Bentuknya yang kecil

Tidak usah memilih undangan yang besarnya seperti buku atau majalah. Pilihlah yang bentuknya kecil. Tentunya ini akan menghemat pemakaian kertas, sehingga harga undangan yang dibandrol pun juga tidak akan mahal.

  • Cari desain yang unik dan tidak pasaran

Saat ini banyak sekali desain-desain unik yang ditawarkan oleh penyedia jasa cetak undangan. Ada yang berdesain seperti KTP, SIM, baju pernikahan dan lainnya.

kartu undangan pernikahan

kartu undangan pernikahan

Anda bisa saja menciptakan desain yang baru dengan cara mencari inspirasi desain unik lainnya dari bentuk benda­-benda yang familiar Anda lihat setiap harinya. Pilihlah juga desain yang menciptakan ilustrasi pada media cetaknya, seperti adanya tekstur timbul pada kertas.

Baca juga : Tips Supaya Terhindar dari Hutang saat Pesta Pernikahan

  • Rangkai kalimat sendiri

Kalimat dalam kartu undangan biasanya itu-itu saja. Mengandung banyak tulisan yang terdiri dari kata syukur pada Tuhan, kata-kata mutiara yang pasaran, nama kedua mempelai, nama kedua orang tua mempelai serta alamat dan hari pelaksanaan acara.

Pertanyaannya. Apakah orang akan membaca tulisan tersebut? Tidak. Orang hanya fokus pada tulisan, hari dan alamat. Itu saja.

Nah, Anda buatlah sendiri kalimat undangan dengan gaya yang berbeda, unik namun singkat dan padat. Ciptakan kalimat yang menunjukkan bahwa Anda sangat mengharapkan kehadiran mereka dalam moment spesial Anda. Buatlah kesan bahwa kehadiran mereka sangatlah penting.

Fokuskan titik point kalimat Anda. Tentukan juga sytle dan warna tulisan yang akan dicetak ke dalam undangan. Style tulisan juga memberikan pengaruh pada hasil akhir kartu undangan.

  • Tentukan warna

Jangan memilih warna yang terkesan tua, seperti cokelat, hijau atau abu abu. Pilihlah warna yang soft, terang namun tetap menunjukkan sisi elegan.

  • Pilih kertas yang tepat

Karena Anda memilih kartu sebagai penyebar berita pernikahan Anda maka secara otomatis media cetaknya adalah kertas.

Jangan memilih kertas yang tipis yang mudah sobek. Jikalau Anda menginginkan kertas tipis agar memberikan kesan ringan maka pilihlah kertas yang bertekstur licin dan soft yang tidak mudah sobek.

Mendesain dan merangkai kalimat undangan sendiri bisa memangkas harga kartu undangan karena penyedia jasa hanya bertindak sebagai pencetak dan penyedia kertas saja. Dengan demikian, Anda tentunya bisa mendapatkan harga yang lebih murah untuk kartu undangan Anda.

Baca juga : Tips Agar Pernikahan Langgeng Harmonis dan Romantis

Itulah beberapa tips memilih kartu undangan pernikahan murah namun berkesan. Semoga informasi yang kami bagikan ini bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan.

Leave a Reply