Tips memilih dan menggunakan kosmetik yang aman

2
154
Wanita memang tidak bisa lepas dari yang namanya dandan. Karena setiap wanita tentunya ingin tampil cantik dan menarik dimana saja. Kosmetik sudah menjadi bagian yang tak terlewatkan pada wanita kemana-mana pake bedak, pake lipstik, pake makeup dsb. Memilih kosmetik yang tepat dan aman merupakan hal yang penting untuk mendapatkan wajah yang sehat dan cantik, karena sekarang ini banyak kosmetik menggunakan bahan yang berbahaya bagi kesehatan kulit, bisa mengakibatkan kulit iritasi dan gatal.
Kosmetik (google img)
Maka berikut hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih dan menggunakan kosmetik yang aman dan tepat :
  • Pilihlah kosmetik yang sudah dipercaya
Jangan tergiur dengan harga yang murah namun ternyata kosmetiknya abal-abal yang justru malah merusak kulit. Pilihlah kosmetik yang sudah dipercaya memiliki lisensi, dan baik untuk kesehatan.
  • Cek kadaluarsanya
Sebelum membayar kekasir pastikan dulu tanggal kadaluarsanya jangan sampai kosmetik yang kita beli sudah melampaui batas pada waktu kadaluarsa.
  • Bahan alami
Ketika membeli kosmetik cek kandungan bahan yang digunakan, pilihlah produk kosmetik menggunakan bahan alami, karena bahan alami umumnya lebih aman dan ramah lingkungan.
  • Tidak Bertukar Kosmetik
Sebaiknya tidak untuk saling bertukar kosmetik dengan orang lain, untuk mencegah penularan penyakit atau infeksi pada orang lain.
  • Sesuaikan dengan kondisi kulit
Pastikan bahawa kosmetik yang kita pilih sesuai dengan kondisi kulit kita, jika terjadi kelainan atau iritasi pada kulit sebaiknya kosmetik tersebut tidak diteruskan untuk digunakan.Terimakasih semoga bermanfaat.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.