LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips Membuka Toko Online Yang Terpercaya

Pengguna internet di Indonesia yang semakin banyak dan selalau berkembang, kemudian mengarah kepada gaya hidup manusia sekarang ini cenderung memilih hal-hal yang mudah, praktis dan simpel. Ini bisa menjadi peluang yang sangat baik dan bagus untuk membangun bisnis online. Atau membuka lapak online/toko online.
Toko Online (Sumber gbr : google)
Apalagi yang sudah mempunyai toko offline, membuat toko online bisa digunakan untuk menunjang aktifitas penjualan dan sekaligus media untuk promosi yang lebih efektif dipadukan dengan memanfaatkan situs jejaring sosial.
Namun belakangan ini banyak lapak-lapak online yang disalah gunakan untuk penipuan atau disebut dengan istilah toko online abal-abal. Tentunya sobat-sobat, agan-agan tidak maukan toko onlinenya disebut toko online abal-abal.
Membangun kepercayaan kepada konsumen, memberikan pelayanan yang memuaskan merupakan salah satu faktor yang penting dalam membuat toko online yang dipercaya oleh masyarakat. Yang terpenting jangan pernah mengecewakan pelanggan sekalipun.
Berikut Tips membuka toko online yang terpercaya:
  • Membangun kepercayaan
Membangun kepecayaan merupakan faktor utama dalam bisnis online, sekali saja konsumen kecewa dan merasa dirugikan akan sangat berakibat buruk pada kelangsungan lapaknya. Berikan pelayanan dan servise yang memuaskan.
  • Penggunaan Domain
Penggunaan domain yang baik (berbayar) bisa menjadi faktor untuk penilaian bagi konsumen bahwa seorang penjual itu memang benar-benar serius dalam membuat lapaknya. Untuk domain yang paling terpecaya biasanya menggunakan domain co.id, karena syarat menggunakan domain ini memerlukan KTP, Surat izin usaha. Atau menggunakan domain lain .com .net dll intinya satu bangun kepercayaan.
  • Kontak yang mudah dihubungi
Kemudain jika mempunyai nomer telphone sertakan pada websitneya, nomer PIN BB, facebook page, twitter, email dsb
  • Sertakan Alamat Tokonya
Sertakan juga alamat tempat toko offlinenya sehingga konsumen lebih percaya dan bisa langsung untuk berkunjung ke toko aslinya, jika dekat dengan lokasi tempat tinggal konsumennya.
  • Foto Produk
Gunakan foto produk yang asli dengan kualitas yang baik, supaya gambarnya produk terlihat baik dan menarik, sehingga pelanggan merasa puas dan tidak merasa tertipu dengan gambar yang ditampilkan.
Terimakasih semoga bermanfaat.

6 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.