LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips membuat kartu undangan pernikahan

Acara pernikahan merupakan momen yang sangat membahagiakan dan sangat dinanti-nanti bagi pasangan kedua mempelai, agar acara berjalan dengan lancer maka harus ada persiapan yang matang jauh-jauh hari, salah satunya yang harus di persiapkan yaitu dalam menentukan kartu undangan pernikahan, sehingga tamu undangan dapat hadir sesuai dengan harapan.

Salah satu hal yang terpenting dalam memilih kartu undangan yaitu menyampaikan informasi yang jelas tentang siapa, kapan, dimana pernikahan akan dilaksanakan. Berikut tips buat sobat-sobat tipsh4re yang akan melangsungkan acara pernikahan atau persiapan dikemudian hari :
  • Menentukan desain undangan yang baik, menarik, jelas lihatlah disain undangan yang pernah anda terima atau berunjung lansung untuk melihat- lihat kartu undangan  pada pencetak yang ada.
  • Pilih jenis huruf yang mudah dibaca. Jangan terpaku untuk menggunakan huruf yang terlihat indah namun sulit untuk di baca, sehingga tamu undangan tidak kesulitan untuk membaca calon pengantin, alamat tempat pernikahan, waktu pernikahan dan lain-lain.
  • Buatlah kartu undangan jauh-jauh hari sebelum pernikahan sehingga hasilnya memuaskan dan segera kirimkan ke tamu undangan supaya tidak terlalu sempit waktu sehingga tamu undangan bisa mempersiapkan waktu keberangkatannya. 
  • Bila memungkinkan dan diperlukan pajang atau tambahkan foto pre-wedding untuk lebih memperjelas pasangan pengantin yang akan menikah.
  • Rundingkan dengan kedua mempelai dan orang tua dalam mendesain sehingga benar-benar cocok.
  • Bila perlu cantumkan nama panggilan dan keluarga masing-masing supaya penerima undangan tidak merasa bahwa salah alamat dan bisa juga cantumkan nomor hp supaya mudah di hubungi.
  • Kemudian jangan lupa sertakan denah lokasi pernikahan, supaya tamu undangan bisa mendatangi tempat pernikahan degan mudah karena adanya denah lokasi tersebut.
  • Terkadang kartu undangan pernikahan setelah tidak di pakai akan tergeletak percuma, dan tidak terpakai dan di buang sia-sia, maka supaya bisa di manfaatkan tambahkan sesuatu yang bisa dimanfaatkan seperti taruhlah kalender tahun baru sehingga kartu undangan tersebut bisa dimanfaatkan dikemudian hari.
  • Periksa kembali tanggal/waktu, nama calon, tempat  dengan teliti sebelum di perbanyak untuk menghindari kesalahan.
Terimakasih, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.