Tips membeli baju anak agar nyaman dipakai

0
156
Moment yang sangat membahagiakan dulu waktu kita semasa anak yaitu mendapatkan baju baru di hari-hari spesial, seperti ketika hari ulang tahun dibelikan baju baru, ketika mendapatkan prestasi yang baik disekolah dibelikan celana baru, ketika menyambut datangnya hari raya Idul fitri dibelikan pakaian baru oleh orang tua. Tentunya membuat kita sangat bahagia.
Baju anak (sumber: laku.com)

Dewasa ini kebutuhan akan pakaian yang terus meningkat, mulai dari pakaian wanita, pakaian pria, termasuk baju anak. Sehingga banyak bermunculan toko-toko yang menjual beraneka macam jenis baju anak baik online atau offline. Nah bagi ibu-ibu atau para orang tua yang sibuk dan tidak sempat berbelanja baju untuk buah hati tercinta langsung di toko, maka bisa berbelanja secara online dan tidak usah bingung untuk mencari toko online yang menjual baju anak murah dan berkwalitas laku.com pilihan yang tepat.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika orang tua atau ibu-ibu akan membelikan baju untuk buah hati kesayangannya sehingga baju yang dibeli bisa dipakai dengan nyaman, cocok, dan pas sehingga sikecil bisa tampil lebih percaya diri.

Maka berikut tips-tips membeli pakaian anak yang tepat dan nyaman dipakai :

Yang pertama harus diperhatikan yaitu bahan pakaian yang digunakan, sebaiknya pilih baju anak yang menggunakan bahan yang mudah menyerap keringat, dan berbahan yang halus dan lembut. Karena masa anak adalah masa yang aktif dan banyak bergerak sehingga mengeluarkan banyak keringat supaya tidak menimbulkan gatal-gatal.

Sesuaikan ukuran pakaian anak jangan terlalu sempit atau terlalu besar sehingga anak merasa nyaman ketika digunakan dan tidak mengganggu aktifitas anak ketika sedang belajar berjalan. Berikut bebarapa bagian tubuh sikecil yang perlu diukur ketika akan bebelanja baju anak secara online : panjang bahu, panjang lengan, diameter lengan,  lingkar dada, lebar bahu, lingkar pinggang, panjan.

Berikan kesempatan pada sikecil untuk memilih baju yang ingin ia beli sesuai keinginannya, baik itu modelnya, gambarnya, warnanya sehingga anak suka dan mau untuk mengenakannya. Sayangkan kalau sudah dibelikan ternyata tidak sesuai dengan keinginannya dan tidak mau untuk memakainya.
 
Perhatikan juga kwalitasnya, terkadang banyak baju anak yang diobral sangat murah namun kwalitasnya tidak terjamin jahitannya cepat rusak, warnanya cepat pudar, tidak nyaman dipakai dsb. Sebaiknya pilih baju dengan kwalitas yang baik walaupun harganya sedikit agak mahal namun awet dan nyaman dipakai.


Terimakasih semoga bermanfaat jika ada masukan, atau tambahan silahkan ditambahkan saja pada komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.