Tips ketika sedang mengerjakan ujian

0
157



















 Bagi sobat-sobat tipsh4re yang akan melaksanakan ujian, baik ujian semester, ujian Nasional dan ujian lainnya. Berikut tips saat mengerjakan ujian sehingga kita bisa menyelesaikan soal ujian dengan sebaik-baiknya.

Tips ketika sedang mengerjakan ujian :

Datanglah lebih awal jangan sampai terlambat.
Datang ketempat ujian lebih awal, ini untuk memberikan rasa tenang ketika akan menghadapi ujian sehingga kita bisa lebih berkonsentrasi dan bisa mengulang kembali sejenak pelajaran yang akan diujikan

Membawa alat tulis selengkapnya
Bawalah semua alat tulis selengkapnya yang kamu butuhkan, seperti pensil, pulpen, kalkulator, kamus, jam (tangan), penghapus,  penggaris, corection pen dan lain-lainnya.   membawa perlengkapan yang lengkap akan membantumu untuk tetap konsentrasi selama mengerjakan ujian.

Tenang, jangan tegang dan percaya diri.
Tenang santai ketika mengerjakaan ujian, percaya diri bahwa kamu mampu untuk menjawab semua soal yang ada.

Membaca doa’ sebelum mengerjakan ujian
Berdoalah sebelum mengerjakan ujian supaya kita di berikan kemudahan dalam menyelesaikan semua soal dengan sebaik-baiknya

Jawab soal-soal ujian yang lebih mudah terlebih dahulu
Mulai dengan menjawab pertanyaan kamu anggap paling mudah-mudah terlebih , kemudian dengan soal-soal yang memiliki nilai tertinggi dan lebih sulit.

Jangan terburu-buru untuk keluar ruang ujian
Periksa kembali lembar jawaban sebelum keluar ruang ujian, kamu teliti kembali jawaban. dan jangan sampai ada jawaban yang kosong atau tertinggal.

Terimakasih, semoga sukses dalam menghadapi ujian.























LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.