Tips Jitu Agar Cepat Hamil Secara Alami

Mendapatkan momongan setelah menikah, tentunya merupakan dambaan hampir semua orang. Bukan hanya Anda dan pasangan Anda, namun tentunya kedua keluarga besar Anda mengharapkan hal demikian. Namun sayang belum tentu semua orang bisa beruntung, segera hamil setelah menikah. Tak sedikit pasangan yang bahkan telah bertahun-tahun belum ada tanda-tanda kehamilan.

Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan bagikan Tips Jitu Agar Cepat Hamil Secara Alami, yang layak untuk dicoba. Langsung saja berikut simak ulasan selengkapnya.

9 Tips Jitu Agar Cepat Hamil Secara Alami dan Aman

  1. Memperbaiki Kualitas Hidup

Beberapa kebiasaan buruk memang terkadang sulit untuk disadari dan dirubah. Diantaranya adalah kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alkohol. Kebiasaan tersebut tidak hanya akan mengurangi tingkat kesuburan wanita akan tetapi juga dapat menghambat kehamilan, kemudian juga mengurangi kualitas sel telur, dan yang tidak kalah penting juga meningkatkan resiko keguguran pada saat hamil. Bagi laki-laki kebiasaan ini dapat mengganggu proses pembuahan.

  1. Mengurangi Konsumsi Kafein

Mengkonsumsi kafein memang dapat menjaga seseorang untuk tetap terbangun, akan tetapi untuk beberapa orang juga berefek buruk yaitu dapat meningkatkan kekhawatiran, asam lambung, dan menimbulkan berbagai gangguan lainnya. Sedangkan untuk dapat hamil, seorang wanita harus memiliki pikiran yang nyaman dan badan yang sehat. Menghindari konsumsi kafein terlalu banyak akan mmbantu fungsi organ berjalan lancar.

Beberapa Tips Untuk Ibu Hamil Supaya Bayi Sehat

Beberapa Tips Untuk Ibu Hamil Supaya Bayi Sehat

  1. Melakukan Olahraga Dengan Rutin

Olahraga yang dilakukan dengan rutin akan membantu proses kehamilan. Dengan melatih otot tubuh kita, seperti otot perut, punggung, kaki dan beberapa otot lainnya akan membuat tubuh menjadi segar dan siap untuk kondisi kehamilan.

Baca juga : Manfaat Toge Untuk Kesuburan dan Kesehatan

  1. Menjaga Berat Badan

Berat badan yang berlebihan dapat menghambat kehamilan. Kelebihan berat badan yang diakibatkan oleh timbunan lemak berlebih di dalam tubuh dapat mempengaruhi produksi hormon estrogen yang dapat mengakibatkan ovulasi yang kurang teratur. Sedangkan pada wanita yang bertubuh kurus dibawah standar juga memberikan kualitas yang buruk pada kesuburan wanita itu sendiri. Maka berat ideal lah yang paling tepat untuk mempersiapkan kehamilan.

  1. Menjaga Kualitas Sperma

Kehamilan bukan hanya ditentukan oleh sel telur dari pihak wanita saja, akan tetapi juga terpengaruh oleh kualitas sperma dari pihak laki-laki yang akan membuahinya. Merokok, berendam dalam air panas dalam waktu yang lama, juga mengkonsumsi banyak minuman keras dapat menurunkan kualitas sperma laki-laki. Bahkan juga dengan terlalu sering ejakulasi juga mengakibatkan penurunan kualitas sperma.

  1. Lakukan Hubungan Badan Dengan Tidak Tergesa-gesa

Hubungan badan yang dilakukan dengan santai dan tidak tergesa-gesa akan jauh lebih baik. Mengatur waktu yang tepat agar dapat orgasme secara bersamaan bahkan lebih disarankan. Karena pada saat orgasme, tubuh wanita mengalami kontraksi di mulut rahim yang gerakan tersebut dapat menghisap banyak sperma.

  1. Hindari Stress

Sulit untuk hamil dapat menjadi sebuah tekanan yang dapat mengakibatkan wanita mengalami stress dan depresi. Pada masa-masa ini dibutuhkan saling pengertian antara suami dan istri untuk saling memberikan rasa nyaman dan percaya diri untuk terus berusaha.

  1. Konsultasi Dengan Dokter

Ada beberapa faktor-faktor tertentu yang memang dapat menghambat kehamilan pada wanita, salah satu faktornya adalah kesehatan dari kedua pasangan itu sendiri. Langkah yang paling tepat adalah dengan menemui dokter dan memeriksakan kondisi kesehatan baik suami maupun istri. Dengan ini pasangan juga mendapatkan solusi yang tepat untuk program hamil yang paling akurat.

Baca juga : Obat-obatan yang Tidak Dianjurkan untuk Ibu Hamil

Demikianlah diatas Tips Jitu Agar Cepat Hamil Secara Alami yang bisa Anda coba lakukan, silahkan mencoba dan jangan putus asa.

Discussion

Leave a Reply