Tips Datang Kekantor Tepat Waktu

6
10
Keluargasamawa.com – Mas bro dam mbak sis pernahkan datang terlambat kekantor atau ketempat kerja. Kalau sekali sih sepertinya tidak terlalu masalah, namun terlambat kerja jangan sampai menjadi kebiasaan. Macetlah, kesiangan, wah apalagi pas bulan puasa Ramadhan jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan dan terlambat datang kekantor.
Tips Datang Kekantor Tepat Waktu
Kebiasaan datang terlambat ketempat kerja merupakan kebiasaan buruk yang harus segera diubah, jika dibiarkan bisa menjadi malapetaka bagi pekerja, bisa mendapat teguran bahkan omelan dari atasan, mendapat catatan khusus bahkan bisa diberhentikan. Hilangkan rasa malas dan persiapkan dengan baik sebelum berangkat kerja kekantor.
Berikut berberapa tips supaya datang tapat waktu ke kantor :
  • Persiapkan segala perlengkapan kerja
Pastikan segala perlengkapan yang akan dibawa pada malam hari sebelum tidur, berkas-berkas, laptop, pakaian yang akan dipakai dipagi hari dan sebagainya. Sehingga pada pagi hari sudah siap untuk berangkat kerja.
  • Kendaraan dalam keadaan oke
Jika memakai kendaraan pribadi pastikan ban tidak kempes, bensin cukup, mesin tidak mogok, surat-surat kendaraan semuanya dalam keadaan ok. Jauh hari sebelumnya.
  • Tidur malam tepat waktu
Bangun Kesiangan sudah menjadi alasan klasik, tidak negadang dimalam hari, tidur malam tepat waktu sehingga memiliki waktu istirahat yang cukup sehingga bisa bangun lebih awal dipagi hari. Jika sulit perlu pasang alrm sebagai pengingat waktu.
  • Jarak tempuh
Supaya bisa datang tepat waktu kekantor kita harus bisa memperhitungkan berapa lama menit waktu perjalanan dari rumah ke tempat kerja. berapa lama biasanya terjadi kemacetan juga perlu diperhitungkan.
Terimakasih semoga bermanfaat, apabila ada saran dan masukan silakan berikan komentarnya.

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.