LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips Cara Menyikat Gigi Yang Benar

Cara menyikat gigi yang benar, juga merupakan faktor penting untuk mendapatkan gigi yang sehat dan kuat. Salah dalam menyikat gigi bisa-bisa malah merusak gusi kita. Gusi menjadi luka dan berdarah.
Tips Cara Menyikat Gigi Yang Benar (http://tipsmenjagakesehatantubuh.blogdetik.com)

 

Terkadang karena terburu waktu kita mengosok gigi hanya asal-asalan, atau hanya sekedar sudah sikat gigi. Walaupun sudah sikat gigi belum tentu kita bisa bebas mengalami masalah pada gigi. Salah satunya dari akibat kurang bersih dalam menyikat gigi sehingga bisa menimbulkan plak pada gigi. Namun sikat gigi juga tidak perlu harus lama-lama.
Berikut cara menyikat gigi yang baik dan benar :
  • Pastikan sikat gigi yang digunakan bersih, baik dan berbulu halus, siram dengan air mengalir supaya bakteri dan kotoran yang ada disikat hilang terbawa air.
  • Gunakan pasta gigi sesuaikan dengan kebutuhan baik untuk gigi sensitif dan tentunya mengandung bahan yang baik untuk kesehatan gigi.
  • Gosok gigi secara perlahan dan lembut, jangan terlalu keras dan juga jangan terlalu cepat.
  • Pastikan bawa kita benar-benar bersih dalam menyikat gigi, seluruh bagian gigi harus terjangkau sikat, apalagi pada bagian dalam gigi yang lebih sulit untuk dijangkau oleh sikat gigi. Sobat-sobat bisa menggunakan cermin untuk melihat dan memastikan gigi sudah bersih. Karena sisa makanan tertinggal lama akan membusuk dan bakteri mudah berkembang.
  • Gerakan menyikat yaitu dengan arah vertikal dari guzi ke bawah untuk gigi atas, vertikel ke atas untuk gigi bawah, untuk gigi samping arahnya horizontal.
  • Jangan lupa bersihkan lidah menggunakan sikat khusus, karena pada lidah juga terdapat bakteri yang menyebabkan bau mulut.
Terimakasih semoga bermanfaat.

4 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.