LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips cara mengecek berat blog atau website

Apakah blog atau website sobat-sobat berat atau ringan ? yuk kita cek dan kita ukur. tapi sebenarnya apakah memang blog kita berat atau koneksi internet
yang lambat.
Beratnya web blog yang kita buat akan mempengaruhi terhadap  pengunjung.
semakin berat blog maka lodingnya akan semakin lama sehingga bisa menyebabkan pengunjung akan malas untuk berkunjung ke blog
tersebut.
Apa sih yang mempengaruhi beratnya blog kita berat :
  • Yang pertama tamplete, semakin besar dan banyaknya aksesoris pada tamplate semakin berat blog tersebut, sebenarnya memilih tamplate merupakan salah satu cara untuk mempercantik dan memperindah blog kita namun terkadang template yang cantik terlalu besar menghabiskan memori sehingga blog menjadi berat, sebaiknya pilih tamplate yang tidak terlalu berat.
  • Kedua ramenya widget-widget pada blog kita, sebenarnya saya ingin banyak widget-widget yang di pasang pada blog ini, supaya terlihat rame lebih lengkap dan lebih cantik blog kita. Namun semakin banyak widget semakin berat blog kita, mau tidak mau lebih baik saya kurangi widget-widget yang tidak terlalu penting supaya blog lebih ringan.
  • Ramenya iklan atau sponsor juga mempengaruhi berat blog, semakin banyak iklan yang di pasang pada blog kita akan mempengaruhi berat blog juga.
  • Untuk cara mengecek berat blog kita silahkan kunjungi http://www.iwebtool.com/speed_test ukuran blog itu berat menurut beberapa sumber dari  blog teman-teman, jika kapasitasnya lebih dari 100 KB,  untuk blog ini tipsh4re.com masih termasuk blog yang berat  karena ukurannya 151,01 KB masih di atas 100 KB, tapi tergantung juga pada koneksi internet masing-masing kalo berdasarkan koneksi internet dari teman pintar yang saya gunakan tidak telalu berat. 

Saya minta pendapat dari sobat-sobat berdasarkan koneksi sobat-sobat yang di gunakan apakah blog tipsh4re.com berat atau tidak ? silahkan tulis di komentar.
Untuk perbaikan nantinya supaya lebih nyaman dan blongnya menjadi lebih ringan dan tidak berat, terimakasih !

5 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.