LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips Cara Berhijab Sesuai Syar’i

Hijab merupakan salah satu cara untuk lebih mendekatkan diri kepada Alloh SWT, dan juga merupakan salah satu perbuatan yang di sukaiNYA. Dan saat ini tampaknya budaya hijab menjadi salah trend masa kini yang banyak diminati oleh para wanita dari berbagai kalangan dan usia.

Model hijab pun semakin berkembang dengan berbagai bentuk dan aksen yang bervariasi. Namun sayanganya beberapa model hijab yang banyak beredar saat ini kebanyakan ada yang kurang sesuai dengan tuntunan syar’i.

Nah, untuk itu di bawah ini kami akan bagikan beberapa panduan atau lebih tepatnya syarat-syarat berhijab yang sesuai Syar’i. Silahkan di simak, dan semoga bisa menjadi koreksi yang baik buat yang membutuhkan.

Tips Cara Berhijab Sesuai Syar’i

Tips Cara Berhijab Sesuai Syar’i

  1. Gunakan hijab yang Kainnya Tebal

Sebaiknya Anda menghindari hijab dengan kain yang tipis karena rambut dan leher Anda berpotensi untuk terlihat nantinya. Jadi, sebaiknya Anda pilih hijab dengan kain yang tebal sehingga mampu menutupi rambut dan area tertentu dari badan Anda dengan sempurna. Tak hanya tebal, sebaiknya Anda juga memilih hijab yang panjang supaya cukup untuk menutupi hingga dada Anda.

  1. Gunakan Hijab yang Bahannya Nyaman

Selain memilih hijab yang kainnya tebal, sebaiknya Anda juga mempertimbangkan jenis bahan yang digunakan. Sebaiknya Anda pilih hijab yang bahan kainnya sangat nyaman untuk Anda gunakan, tidak gerah, dapat menyerap keringat dan tidak mengharuskan Anda untuk membetulkan posisi hijab berkali-kali.

Tetapi jika Anda memilih hijab dengan bahan yang sebaliknya, bisa dipastikan Anda tidak akan betah memakai hijab itu dalam waktu yang lama. Jika Anda berada di dalam rumah mungkin tidak masalah, tetapi jika Anda berada di luar rumah apalagi di tempat umum, kan sangat tidak memungkinkan bagi Anda untuk melepas hijab. Sehingga sekali lagi pilihlah hijab dengan bahan yang nyaman.

  1. Pilih Bentuk dan Model Hijab yang Sesuai

Bentuk dan model hijab juga akan mempengaruhi penampilan Anda nantinya, sehingga Anda juga harus memperhatikan 2 hal ini.Tujuan awalnya memang untuk berhijab secara syar’i, namun syar’i dengan tetap fashionable, tidak salah bukan?

Anda mungkin akan kebingungan untuk menentukan hijab mana yang akan Anda pilih karena memang saat ini ada banyak model dan bentuk hijab. Nah, agar Anda tidak kebingungan, pilihlah model hijab yang sesuai untuk wajah Anda.

Jangan lupa juga disesuaikan dengan kebutuhan dan dalam rangka apa hijab itu Anda gunakan. Apakah untuk pergi ke suatu acara kondangan, pesta atau acara resmi yang menyangkut pekerjaan.

Nah, itulah 3 Tips cara untuk berhijab yang sesuai dengan syar’i. Anda masih tetap dapat memodifikasinya untuk membuat diri Anda tampak lebih cantik asalkan hijab yang Anda kenakan tersebut dapat tetap menutup hingga dada. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.