Tips cara backup postingan pada blogspot

7
8
Membuat sebuah blog merupakan kegiatan yang bisa menghabisakan banyak waktu yaitu untuk menulis postingan pada blog kita bisa menghabisakan waktu beberapa jam. Bahkan mengembangkan sebuah blog bisa menghabiskan waktu bertahun-tahun.
Menulis sebuah blog bisa menjadi hal yang mengasikan buat saya pribadi,
kita bisa saling berbagi/share informasi kepada teman-teman melalui
dunia maya. Bisa berbagi kebaikan untuk orang lain. Namun apa jadinya setelah bertahun-tahun tulisan kita buat hilang atau lenyap dari blog, yang mungkin bisa disebabkan karena dianggap melanggar TOS yang telah ditetapkan oleh blogspot sehingga blog kita di hapus, maka jangan sampai blog kita melanggar ketetapan yang berlaku atau mungkin  hal-hal lain yang bisa menyebabkan postingan pada blog kita hilang.
Untuk mengantisipasi tersebut maka hal yang harus kita lakukan yaitu harus membackup  postingan blog kita, setiap pekerjaan yang berhubungan dengan data memang backup merupakan hal yang harus dilakukan untuk mengantisipasi hilangnya data yang tidak di kira-kita.

Bagaimana cara membackup blog kita yaitu sebagai berikut :

  • Login ke blogger kemudian masuk ke settingan >>> other >>> Export blog kemudian akan muncul download blog kilik dan download Maka postingan kita akan di backup dan tersimpan seluruhnya kedalam sebuah file xml.
  • Sehingga bila suatu saat terjadi kehilangan postingan kita bisa kita import blog kembali.
  • Sebaiknya backup blog kita secara teratur, sesuai keingginan masing-masing misalnya setiap bulan, atau setiap sesudah menulis beberapa postingan kemudian di backup.
  • Kemudian simpan file xml backup tersebut pada hardisk komputer kita yang aman dari format atau media penyimpanan yang lain.

 Terimakasih semoga bermanfaat !

7 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.