LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips Berbelanja Pakaian Lebaran yang Nyaman dan Mengasyikan

Tips berbelanja pakaian lebaran – Setelah satu bulan lamanya anda berpuasa, pastinya hari raya atau lebaran akan menjadi hal yang paling dinantikan. Pastinya, apa pun akan dipersiapan untuk menyambut hari besar ini. Benar bukan?

Dari menyiapkan hati, makanan, dekorasi dalam maupun luar ruangan, dan pastinya yang tidak ketinggalan adalah pakaian. Yup, hampir setiap orang menyambut hari raya lebaran dengan berbelanja pakaian baru. Menjelang hari raya, baik dari yang muda bahkan sampai yang tua akan berbondong-bondong menyerbu toko pakaian.

5 Tips Agar Nyaman Berbelanja Pakaian Lebaran

Nah, agar aktifitas belanja anda bisa nyaman, dan bisa mendapatkan pakaian yang diidamkan, berikut kami bagika beberapa tips yang sebaiknya anda terapkan. Apa saja?

  1. Hindari Belanja Pakaian Secara Online

 Mungkin, menurut pendapat sebagian orang, khususnya orang yang sibuk bekerja, berbelanja pakaian secara online sangatlah praktis. Namun saran kami, ada baiknya anda menghindari berbelanja pakaian secara online. Karena biasanya minimal satu bulan menjelang hari raya, para online shop sudah banyak sekali menerima orderan dan tentunya para online shop yang menggunakan jasa pengiriman melalui kurir akan membuat jumlah pengiriman yang membludak setiap harinya.

Bahkan tak jarang jasa pengiriman dengan kurir mengalami kendala keterlambatan sampai beberapa hari atau bahkan parahnya dalam hitungan minggu. Tentunya hal ini sangat merepotkan bukan, seumpama terjadi pada anda? Belum lagi, iya kalau pakaian yang anda pesan benar-benar pas ukurannya, kalau tidak?

Tips Berbelanja Pakaian Lebaran

Tips Berbelanja Pakaian Lebaran

  1. Lebih Baik Berbelaja Pakaian Sebelum Masuk Bulan Puasa

Kegiatan belanja berbelanja pakaian untuk hari raya, umumnya dilakukan saat bulan puasa itu sedang berlangsung. Tak sedikit orang juga melakukannya di siang hari. Tapi bukan kah itu sangat melelahkan dan mengganggu puasa anda? Apalagi anda harus berkeliling memilih baju dari satu toko ke toko lain.

Sementara saat memilih baju yang pas anda membutuhkan fokus dan tenaga untuk itu semua. Nah, untuk itu, saran kami sebaiknya anda melakukan kegiatan berbelanja pakaian sebelum bulan puasa tiba, selain harganya yang terbilang stabil, anda juga tidak terlalu lelah. Memang 2-3 hari menjelang lebaran harga pakaian jauh lebih murah, tapi stok yang disediakan terkadang tidak terlalu beragam karena banyaknya orang yang membeli.

Baca juga : Fakta Bila Puasa Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan

  1. Gunakan Pakaian Berbahan Adem dan Nyaman

Saat anda berbelanja untuk pakaian lebaran, biasanya jumlah orang yang mengunjungi toko pakaian saat moment seperti ini akan meningkat lebih banyak. Bahkan terkadang AC yang berada di ruangan pun bisa sampai tidak terasa. Solusinya, kami sarankan anda menggunakan pakaian yang membuat anda nyaman dan tetap merasa adem.

Bayangkan saja bila anda memakai pakaian yang membuat anda gerah dan sulit bergerak. Akan sulit sekali untuk anda memilih-milih baju di tempat ramai, atau bahkan untuk sekadar berebutan baju dengan orang lain.

  1. Pakailah Sepatu Berbahan Ringan

Berbelanja pastinya akan melibatkan kegiatan berdiri dan berjalan selama berjam-jam. Untuk itu, sebaiknya pakailah alas kaki yang ringan agar anda tidak mudah merasa lelah dan tidak berat saat berjalan kaki. Selain itu gunakan alas kaki yang membuat anda nyaman agar terhindari kram kaki atau lecet.

  1. Jangan Lupa Untuk Mengisi Perut Anda

Mungkin saja anda akan menghabiskan satu hari penuh untuk berbelanja. Tapi jangan lupa untuk mengisi perut anda, terutama jika anda berniat untuk menjajaki mall dari pagi. Sarapan sangat penting untuk memberikan tenaga pada anda. Makan di tengah-tengah kegiatan berbelanja juga tidak ada salahnya. Tapi hindari makan berlebihan hingga kekenyangan, karena akan menghambat aktifitas anda. Anda akan merasa mudah dan mengantuk jika kerja lambung anda lebih berat.

Baca juga : Ini Dia 8 Trend Fashion Baju Lebaran Tahun Ini

Nah itu tadi beberapa tips berbelanja pakaian lebaran yang nyaman, dan tidak melelahkan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.