LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tips Belanja Hemat Menyambut Lebaran

Keluargasamawa.com – Menjelang hari Raya Idul Fitri Tentunya banyak hal yang perlu dipersiapkan mulai dari membeli baju lebaran, membeli makanan untuk persiapan lebaran, memberikan angpau, ongkos mudik dan hal-hal lain. Banyak angaran yang harus dikeluarkan untuk menyambut hari Raya Idul Fitri, oleh karena itu kita harus pandai-pandai dalam mengatur pengeluaran menjelang hari tersebut supaya tidak boros. Jangan sampai penghasilan dan THR yang kita dapat habis tidak tersisa bahkan harus berhutang karena bisa mempengaruhi angaran dibulan berikutnya.

Maka berikut tips menghemat pengeluraan Menyambut Idul Fitri :

Buat daftar Belanjaan
Membuat daftar belanjaan ini merupakan hal yang mutlak dan sangat penting, sehingga anggaran yang kita keluarkan tepat sesuai dengan kebutuhan kita, rencanakan dengan matang hal-hal apa saja yang sangat dibutuhkan untuk lebaran hindari pembelian barang yang tidak perlu.

belanja

belanja

Bawa uang tidak berlebihan saat belanja
Setelah membuat daftar belanjaan dengan baik, kemudian perhitungkan perkiraan angaran yang akan diperlukan sehingga uang yang kita bawa tidak terlalu berlebihan, bawalah uang secukupnya karena ketika kita belanja membawa uang dengan jumlah yang banyak tentunya akan membuat kita mempunyai keinginan untuk beli hal-hal lain yang kurang dibutuhkan.

Membandingkan harga
Ketika berbelanja jangan terpaku hanya pada satu toko/tempat dan langsung membelinya, bandingkanlah terlebih dahulu dengan toko lain biasanya akan ada perbedaan harga, sehingga kita bisa memilih barang dengan harga yang lebih murah dan lakukanlah untuk mencoba menawarnya karena menjelang hari raya biasanya harga-harga akan lebih naik.

Tidak Mudah tergiur dengan diskon
Menjelang lebaran biasanya akan banyak diskon-diskon, sebaiknya jangan mudah tergiur dengan diskon yang ditawarkan kalau barang tersebut tidak terlalu dibutuhkan.

Baca Juga :  Usaha sampingan di bulan ramadhan

Ingat ada kebutuhan setelah lebaran.
Dan yang tak boleh terlupakan bahwa akan ada kebutuhan lain setelah lebaran, jadi jangan menghabiskan anggaran seluruhnya ketika lebaran.

Terimakasih semoga bermanfaat, apabila ada tambahan atau masukan silakan berikan komentar.

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.