Tips aman jual beli online di berniaga.com

11
151
Menjual barang, jasa, properti secara online sekarang ini sudah bukan hal asing lagi, promosi jual barang secara online itu memang sangat membantu kita untuk meningkatkan jumlah penjualan produk kita karena jumlah pengguna internet di Indonesia khusunya meningkat dengan pesat, beberapa aktifitas pekerjaan kita saat ini sangat membutuhkan fasilitas Internet. 
Jika kita ingin menjual barang baik barang baru atau second/bekas secara online  atau promosi online secara gratis bisa melalui situs berniaga.com situs ini bisa membantu kita dalam mempromosikan barang yang akan kita jual sekalipun barang yang akan kita jual barang bekas/second dan juga membantu kita dalam mencari barang yang kita butuhkan.
Dengan memasang iklan pada berniaga.com maka barang yang akan kita jual akan dilihat oleh ribuan pengunjung atau bahkan ratusan ribu pengunjung yang sedang mencari barang yang akan dibeli atau dijual setiap harinya, sehingga melalui situs berniaga.com akan mempertemukan antara penjual dan pembeli untuk melakukan  penawaran harga yang pas dalam transaksi.
Perlu diperhatikan, kemudahan teknologi melalui internet tidak hanya memberikan dampak positif tetapi juga pasti akan dimanfaatkan oleh oknum-oknum penipuan yang merugikan kita, maka dalam melakukan promosi ini harus padai-pandai dalam mengambil langkah, maka akan di bahas tips aman jual beli secara online :
  • Bersikap ramah dan baik, biasanya akan di sms, telphone atau dikirim email.
  • Kita tanyakan alamatnya tempat tinggal. Kita pilih penjual/pembeli yang paling dekat dengan tempat kita sesuai kotanya. 
  • Pada penjualan online ini tujuan utama yaitu untuk mempermudah mempertemukan penjual dan pembeli, maka pilih pembeli yang terdekat dengan kota anda sehingga mudah ditemui sehingga pembeli bisa lihat langsung barang yang akan dijual dan penjual bisa menerima pembayaran secara langsung
  • Usahakan tidak melakukan transaksi melalui transfer, karena sekarang ini maraknya penipuan, lebih baik pake cara sistem konvensional ada uang ada barang. Karena pemasang iklan pada situs berniaga.com ini merupakan pengguna umum. Berbeda dengan belanja online atau membeli barang online karena penjual merupakan pemilik dari situsnya, namun ketika berbelanja online kita harus bisa menentukan situs yang resmi dan bisa dipercaya. 
  • Melakukan penawaran antara penjual dan pembeli untuk mencapai kesepakatan harga yang cocok
  • Jangan mudah terpancing jika memberikan penawaran yang menggiurkan.
  • Waspada jika seseorang terus membujuk Anda untuk menyelesaikan transaksi, meminta nomor rekening bank atau kartu kredit
Asalkan kita paham dan pandai-pandai dalam mengambil tindakan yang tepat kita pasti aman dalam  melakukan promosi jual beli online ini, dan akan mendapatkan penjualan yang lebih meningkat dan  lebih menguntungkan.

Jika sobat-sobat ingin memasang iklan secara gratis untuk menjual barang  baik baru /bekas  atau sedang mencari barang  yang dibutuhkan bisa juga di pasang berniaga.com bisa di klik pada gambar diatas ketika muncul berniaga.com.
Tidak hanya barang, jasa, properti, kendaran, dan yang sedang mencari lowongan perkerjaan juga bisa.
 Jika ada tambahan, kritik dan masukan silahkan berikan komentar !

11 KOMENTAR

  1. Ane sekedar sharing pengalaman ane di jual beli online di marketplace / FJB manapun ane selalu menggunakan rekber atau escrow inapay.com, karena selain aman menggunakan escrow atau rekber bisa meningkatkan trusted point ane thd calon customer, ane share escrow inapay yg selama ini banyak membantu ane dalam jual beli online. https://inapay.com/index.php/procedure

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.