Tidak merokok membuat kantong sehat

0
149
Merokok memang sudah menjadi kebiasaan dan menjadi trend di zaman sekarang, bahkan merokok sudah menjadi candu terutama kaum laki-laki baik orang tua, dewasa, bahkan yang masih anak-anak pun ada mulai ikut-ikutan dan mencoba untuk merokok. Mungkin ada yang beranggapan kalau tidak merokok itu ketingalan jaman, bukan laki lah dsb.
Kantong kering
Meskipun sudah banyak peringatan bahwa merokok dapat menyebabkan berbagai penyakit baik paru-paru, kanker, serangan jantung dsb. Gambar seram pada bungkus rokok, Tetapi tetap saja kebiasaan merokok sangat sulit untuk dihilangkan.
Mulai untuk menghilangkan kebiasan merokok sedikit demi sedikit, karena menghilangkan kebiasaan merokok banyak manfaatnya.
Berikut ini manfaat berhenti merokok :
  • Lebih sehat 
Ketika berhenti merokok, sudah tentu tubuh akan menjadi lebih sehat dan bisa terhindar dari penyakit-penyakit yang berbahaya yang sering kita baca pada slogan-slogan.
  • Peredaran oksigen pada darah lancar
Ketika berhenti merokok maka kadar karbon monooksida berkurang, sehingga hemoglobin pada darah bisa dengan lancar menyalurakan oksigen keseluruh tubuh.
  • Menguatkan sistem kekebalan tubuh
Ketika berhenti merokok maka sistem kekebalan tubuh menjadi kuat dan tidak mudah terserang berbagai penyakit.
  • Tetap awet muda
Dengan sirkulasi darah lancar, sehat, sehinga bisa beraktifitas dengan baik. Tidak mudah letih dan lelah dan membuat kita awet muda dan lebih panjang umur.
  • Kantong Sehat
Nah satu lagi, ketika sudah kecanduan merokok tentu sehari tidak cukup menghabiskan 1 batang rokok, tentu bisa menghabiskan beberapa batang rokok. Sementara harga rokok sekarang sudah semakin mahal harganya. Tentu dengan menghilangkan kebiasaan merokok kantong akan lebih sehat juga.
Mulailah dengan hidup sehat dengan mengurangi sedikit demi sedikit kebiasaan merokok.
Terimakasih semoga bermanfaat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.