Ternyata blogger juga bayar pajak loh

9
155
Kewajiban sebagai warga negara Indonesia yang baik salah satunya yaitu membayar pajak penghasilan. Pajak penghasilan yaitu pajak yang di bebankan pada penghasilan perorangan, perusahaan atau badan hukum lainnya. Karena pajak merupakan salah satu sumber penghasilan suatu negara.
Ternyata tidak hanya pengusaha, pegawai negri, pegawai swasta dll. Blogger pun ada pajak yang harus di bayarkan ketika kita mendapatkan penghasilan/PO secara otomatis penghasilan kita akan di potong untuk membayar pajak. Pajak penghasilan dari blog tergantung dari masing-masing penyedia jasa periklaan yang ada.
Alhamdulillah berikut contoh penghasilan ke-4 dari SITTI (Sistem Iklan Teknologi Teks Indonesia) walaupun masih kecil, tapi alhamdulillah sekecil apapun rezeki harus kita syukuri. Lumayan bisa buat beli cendol he…he.. 
Tidak lupa saya terimakasih ya admin SITTI, sukses selalu buat SITTI semoga banyak advertiser yang beriklan amin.
Berikut ini jumlah penghasilan dari SITTI.
PO sitti ke-4
Berikut jumlah transfer yang diterima
Jumlahnya berbeda ada selisih yaitu 6 % di potong untuk membayar pajak karena belum menyertakan No NPWP pada akun saya. Memang susuai dengan ketetapan dari periklanan SITTI. Kalau menyertakan NPWP maka pajaknya pun lebih kecil, itulah  manfaatnya memiliki NPWP pajak menjadi lebih ringan.
Jadi ternya blogger juga warga Indonesia yang baik karena membayar pajak juga loh he..he..lebay deh.
Alhamdulillah sob, tinggal menunggu dari mbah google mudah-mudahan segera cair amin.
Terimakasih.

9 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.