Tentang Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah

Apa yang anda pikirkan pertama kali mengenai sebuah pernikahan? Di dalam Islam, hal pernikahan ini tidak luput dari perhatian. Hal tersebut dapat dibuktikan dari adanya istilah Sakinah Mawadah Warahmah yang selalu menjadi doa dan harapan setiap pasangan yang menikah.

Istilah yang satu ini pun dapat anda temui dalam Al-Quran yaitu pada Surah Ar-Rum ayat 21 yang memiliki arti bahwa pernikahan memang memiliki tujuan untuk membuat dua manusia saling mencintai dan menyayangi atas dasar ketaqwaannya kepada Allah SWT sehingga hadirkan sebuah ketenteraman di dalam hati. Dalam ayat tersebut, kita dapat melihat bahwa sebuah pernikahan bertujuan untuk membuat seseorang merasa tenteram dan saling mencintai. Untuk penjelasan yang lebih lengkap, maka anda simak saja ulasan di bawah ini.

Tentang Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah

Tentang Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah

Pada ayat yang telah disebutkan, anda akan temukan sebuah arti keluarga samawa di dalamnya. Dalam hal ini, yang bisa kita bahas ialah mengenai setiap kata dalam istilah keluarga sakinah mawaddah warahmah.

Baca juga : Ulasan Tahapan Pernikahan Dalam Islam

Untuk hal yang pertama ialah mengenai kata sakinah itu sendiri. Kata sakinah dalam ayat di atas diartikan sebagai damai dan tenteram. Maka, sebuah pernikahan nantinya akan membuat suami dan istri merasa damai dan tenteram bersama.

Kemudian, untuk kata mawaddah, hal ini dapat diartikan sebagai cinta yang melandasi sebuah pernikahan. Dengan cinta tersebut, khususnya cinta kepada Allah SWT, pernikahan anda tentu saja akan dijalankan sesuai dengan ajaran Islam yang membuat suami dan istri bahagia.

Yang selanjutnya ialah mengenai kata warahmah. Kata yang ada dalam keluarga yang Sakinah Mawadah Warahmah tersebut diartikan sebagai rasa kasih dan sayang. Di sini, keluarga samaWa tentu saja akan saling kasih mengasihi dan saling menyayangi satu sama lain. Dengan begitu, sepasang suami istri tidak akan ada yang merasa tidak diperhatikan oleh pasangannya. Jadi, dari ulasan di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa sebuah keluarga samawa tentu saja akan memiliki cinta, kasih dan sayang yang nantinya membuat hati suami dan istri menjadi tenteram dan juga damai.

Baca juga : Cara Menjemput Jodoh Menurut Pandangan Islam

Terimakasih

The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

| Keluarga Samawa.com © 2015 Suported by Belajar Office.com |