LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Tanda yang Mengisyaratkan Anda untuk Resign Dari Pekerjaan Sekarang

Setelah bertahun-tahun bekerja pada satu perusahaan, anda pasti pernah mengalami waktu dimana pekerjaan mulai terasa membosankan. Apakah anda merasa bingung menentukan pilihan untuk tetap bekerja atau berhenti saja?

Berada pada posisi seperti itu pasti menimbulkan dilema ya… Namun anda tak perlu khawatir, berikut akan kami bagikan tanda-tanda yang mengisyaratkan sudah waktunya anda mengundurkan diri dari pekerjaan sekarang dan mencari pekerjaan lainĀ  atau membuka usaha sendiri.

Tanda yang Mengisyaratkan Anda untuk Resign Dari Pekerjaan Sekarang

  • Tidak bersemangat

Jika membayangkan pergi ke kantor saja sudah membuat anda tidak bersemangat setiap bangun pagi, bisa jadi anda memang sudah waktunya untuk mengundurkan diri dari pekerjaan. Kalau anda memaksakannya pun tidak akan ada gunanya karena mengerjakan sesuatu yang tidak disukai akan membuat stress, tertekan dan tentunya membuat potensi anda tidak berkembang.

  • Perusahaan bangkrut

Ada pepatah yang menyebutkan bahwa jangan pernah berlayar dengan kapal yang akan tenggelam. Demikian juga bila perusahaan tempat anda bekerja mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkrutan. Saat itu juga anda harus mulai berpikir untuk mencari pekerjaan lain.

Tanda yang Mengisyaratkan Anda untuk Resign Dari Pekerjaan Sekarang

Tanda yang Mengisyaratkan Anda untuk Resign Dari Pekerjaan Sekarang

  • Mulai tidak menyukai rekan kerja atau atasan

Awalnya mungkin anda mencoba memahami situasi dengan rekan kerja atau atasan anda. Namun patut anda ketahui bahwa terkadang situasi seperti itu tidak bisa diperbaiki bahkan semakin memburuk. Sekeras apapun anda berusaha, tetap tidak bisa selaras dengan rekan atau atasan anda. Jika sudah begini, mulailah membuat surat pengunduran diri secepatnya.

  • Terus menerus stress di tempat kerja

Jika tidak ada satu pun hari saat bekerja yang bisa membuat anda bahagia, maka memang sudah waktunya anda mengundurkan diri. Jangan mencoba bertahan dan membiarkan stress, kecemasan serta hal-hal negatif ada pada diri anda setiap hari. Tahukan anda bahwa stress dan kecemasan bisa mengganggu kesehatan mental dan fisik anda?.

  • Tidak cocok dengan budaya perusahaan

Jika etika dan moral anda menolak budaya pada perusahaan tempat anda bekerja, maka anda tidak cocok berada di sana.

  • Kinerja mulai menurun

Meskipun mampu menyelesaikan tugas-tugas, namun jika sudah tidak produktif lagi sebaiknya anda mengundurkan diri dari perusahaan.

Baca juga : Tips Agar Mencintai Pekerjaan dan Bekerja dengan Penuh Semangat

  • Pekerjaan dan kehidupan mulai tidak seimbang

Ketika anda mulai merasa kehilangan waktu bersama keluarga karena sibuk dengan pekerjaan, atau sebaliknya anda banyak mengorbankan pekerjaan untuk kepentingan keluarga, sebaiknya anda mulai mencari jenis pekerjaan baru.

  • Keahlian anda tidak digunakan lagi

Bila anda mulai kehilangan tugas-tugas besar yang menantang karena digantikan oleh rekan yang lain, atau anda tidak pernah mendapat promosi jabatan serta manajemen tidak mengakui nilai lebih pada diri anda, inilah tandanya anda harus mulai mencari peluang baru.

  • Gaji tak kunjung meningkat walau pekerjaan semakin rumit

Jika karena perampingan karyawan atau hal lainnya menjadikan anggota tim anda berkurang dan otomatis membuat pekerjaan menjadi semakin berat namun tidak diimbangi dengan kenaikan gaji, maka mulailah untuk membuat rencana pengunduran diri.

  • Ide-ide anda tidak didengar

Selain ide dari anda tidak didengar, jika anda tidak mendapatkan pengakuan atas pekerjaan besar yamg telah anda lakukan, maka keluarlah dari perusahaan itu.

  • Stagnansi dalam pekerjaan

Pekerjaan yang itu-itu saja tidak akan membuat anda tumbuh dan belajar hal baru. Jika anda telah mengingatkan atasan anda tentang hal ini dan meminta kesempatan belajar hal baru namun tak kunjung direspon juga, saatnya anda untuk pergi.

  • Mengalami pelecehan

Jika anda adalah korban bullying, pelecehan seksual atau perbuatan mengerikan lainnya ditempat kerja, jangan berpikir lama, segeralah keluar dan mencari pekerjaan baru.

Baca juga : Siapkan Hal Berikut, Jika Merasa Terancam Dipecat dari Tempat Kerja

Nah, itulah beberapa Tanda yang Mengisyaratkan Anda untuk Resign Dari Pekerjaan Sekarang. Semoga bermanfaat dan tentukan keputusan anda sekarang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.