Supaya tidak telat atau terlewatkan untuk sahur

0
153
Sahur sebelum puasa jangan sampai terlambat atau bahkan terlewatkan akibat tertidur. Karena makan sahur sangat penting untuk menjaga agar kondisi tubuh kita tetap fit saat berpuasa, sehingga bisa melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan kuat melaksanakannya, tidak lemas, letih dan tidak merasakan lapar yang berlebih.
Supaya tidak telat atau terlewatkan untuk sahur
Maka berikut tips supaya kita tidak terlambat atau terlewatkan untuk sahur :
  • Niat tulus dalam hati untuk berpuasa ramadhan esok hari, sehingga kita akan terbangun ketika waktunya sahur.
  • Tidur tepat waktu sehingga waktu tidur cukup dan bisa bangun tepat waktu untuk sahur.
  • Pasang alrm sesuai dengan jadwal sahur  yang telah ditetapkan, alrm merupakan pengingat yang ampuh supaya bisa bangun waktu sahur.
  • Persiapkan cadangan makan yang bisa disimpan seperti roti, keju, susu hal ini penting jika kita terlambat bangun untuk sahur dan tidak sempat memasak.
  • Sebaiknya tidak mengkunci kamar kita, sehingga orang tua, atau  saudara kandung kita bisa saling membangunkan satu sama lain dengan mudah.
  • Makan sahur juga jangan terlalu cepat, sesuai dengan waktunya karena dianjurkan untuk mengakhirkan waktu sahur, tapi bukan berarti dilambatkan sampai datang waktu subuh.

Bagaimana jika sudah terlambat dan masuk waktu shalat atau sudah lewat subuh, berdasarkan sumber saya baca, berpuasa tanpa sahur puasanya tetap syah. Karena sahur adalah sunah yang sangat dianjurkan. Alangkah baiknya untuk sahur karena akan mendapat berkah.

Jadi sobat-sobat keluargasamawa.com jangan sampai telat untuk sahur ya !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.