LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Supaya tidak bosan di Kantor

Lamanya duduk di depan komputer meja kantor, kerap membuat pekerja dikantor menjadi jenuh dan bosan padahal sebenarnya banyak kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan ketika kita sedang rehat atau istirahat  sejenak, ketika pekerjaan sudah selesai misalnya bermain gemes ringan di computer, membuka jejaring social, membaca artikel di internet namun ada kegiatan lain yang bisa anda lakukan yaitu sebagai berikut :
  • Menyalurkan Hobi Membaca atau Menulis

Ada kegiatan yang bisa untuk mengusir bosan sekaligus menyalurkan hobi  yaitu misal membaca novel membaca cerpen atau menulis blog untuk berbagi sesuatu pengalaman yang bermanfaat untuk orang lain. Selain rasa jenuh yang dialami akan hilang, Anda juga bisa melanjutkan pekerjaan dengan penuh semangat.

 

  • Menyalakan dan Mendengarkan Musik

Mendengarkan music bisa membuat pikiran menjadi fres dan heppy untuk mengusir rasa bosan dan stress setelah menyelesaikan beberapa pekerjaan. Namun jangan terlalu keras dalam menyalakan music karena bisa menggangu rekan kerja yang lain atau sebaiknya gunakan earphone.

  • Mengobrol dengan rekan kerja

Anda bisa mengampiri rekan kerja yang dekat dengan Anda. Luangkanlah sedikit waktu untuk mengobrol sejenak dan membahas topik di luar dari pekerjaan. Namun, pastikan bahwa rekan kerja Anda sedang tidak sibuk, sehingga ia tidak merasa terganggu.

  • Peregangan Otot

Nyeri leher dan tubuh merupakan efek buruk dari duduk seharian di kursi kerja meja Anda. Oleh karena itu, sebaiknya lakukanlah peregangan otot sejenak. Hal ini dapat membantu untuk mengurangi stres dari pekerjaan yang harus diselesaikan.

  • Rapikan Meja Kerja

Mengusir rasa jenuh bisa dengan cara ini. Aturlah semua file maupun
dokumen-dokumen secara teratur. Buanglah segala sesuatu yang tidak diperlukan, seperti kertas-kertas bekas maupun dokumen pekerjaan yang sudah tidak penting lagi. Dengan begitu, semuanya akan menjadi lebih rapi sehingga lebih nyaman untuk ditempati dan betah di meja kantor.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.