LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Supaya anak tumbuh sehat dan kuat

Keluargasamawa.com- Anak tumbuh sehat merupakan dambaan dari setiap orang tua. Supaya anak sehat tentunya harus menerapkan pola hidup sehat sejak dini diantaranya yaitu makan teratur dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang, bermain dan berolahraga yang cukup .
Makan sayur
Berikut beberapa hal yang harus diperaktekan oleh sikecil sejak dini :
Selalu sarapan pagi dan makan teratur
Sarapan merupakan kebiasaan yang tidak boleh terlewatkan. Sarapan sangat penting untuk sumber tenaga sikecil untuk aktifitasnya yang aktif  sehingga bisa lebih konsentrasi ketika belajar disekolah, bermain dll.
Makan yang bergizi dan bervariasi
Karena anak cenderung bosan dengan menu masakan yang itu-itu terus, maka usahakan untuk memasak menu yang bervariasi dengan bentuk yang menarik, sehingga sikecil akan merasa senang dan tidak bosan, serta terpenuhi kebutuhan nutrisinya.

Baca juga :  Tips Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Memberikan cairan atau minum yang cukup.
Agar anak sealau fit dan sehat maka perlu cairan atau minum yang cukup yang bervariasi mulai dari susu, air minum, jus, sup dsb.
 
Cukup makan buah dan sayur.
Sayur-mayur dan buah sangat penting supaya kebutuhan  serat dan vitamin terpenuhi bagi sekecil agar selalu sehat dan tidak mudah terserang penyakit.Olahraga dan Bermain
Penting sekali mengajarkan anak untuk mengali bakat dalam mereka sejak kecil dalam olahraga misalnya sepak bola, badminton dsb. selain olahraga supaya anak cepat tumbuh besar, badan menjadi lebih kuat dan tidak mudah sakit.

Keluarga samawa dambaan keluarga Indonesia.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.